Fasilitas dan Spot Foto di Pantai Ketapang Desa Sungai Cingam Rupat - YUK BACA Fasilitas dan Spot Foto di Pantai Ketapang Desa Sungai Cingam Rupat | YUK BACA

$type=sticky$count=4$show=home$d=hide$cat=hide$a=hide$rdm=hide

Fasilitas dan Spot Foto di Pantai Ketapang Desa Sungai Cingam Rupat

Fasilitas dan Spot Foto di Pantai Ketapang Desa Sungai Cingam Rupat

Ketapang Info - Jom ke Pantai Ketapang. Objek wisata pantai yang ada di Desa Sungai Cingam (DESUCI) Kec Rupat Kab Bengkalis Provinsi Riau. 

Sudah kah Anda berkunjung ke pantai tersebut atau sekadar mendengar, melihat (di media sosial) ? Em... Bagi kamu yang belum pernah menginjakkan kaki di Pulau Rupat, pada artikel ini akan saya rangkum salah satu objek wisata pantai yang ada di Pulau Rupat, yaitu Pantai Ketapang. Lokasinya terletak di Desa Sungai Cingam. 

Perjalanan dari Pekanbaru menuju Pulau Rupat
Saya akan mulai dari Kota Pekanbaru dengan mengendarai sepeda motor, jarak tempuh yang harus kita lalu agar sampai di Pantai Ketapang kurang lebih 6 - 7 jam. *itu saya, yang bawanya kayak keong...dan saya sarankan berangkatnya pagi ya guys! 

Sebelum berangkat alangkah baiknya kamyu service kendaraan agar diperjalanan aman terkendali ! Itu saran, karna saya gak akan bahas tips dan trik mengendarai dari Pekanbaru menuju Pulau Rupat..hehe

Singkat bukan, perjalanan yang hanya 6 - 7 jam itu kita akan melewati daerah Minas, Duri, Dumai, setelah sampai di Dumai kita langsung menuju ke Pelabuhan Roro Dumai. 

*Usahakan sampai di Pelabuhan Roro lebih awal ya, supaya bisa cepat nyeberang ke Pulau Rupat, dan jadwal Roro sih biasanya cuman sampai jam 6 sore aja, mesti berhati hati, jika kita ke Pulau Rupat nya Sabtu-Minggu, lah kenapa emang ? Rame bangetzzz orang mau nyeberanggg... (gue curhat sedikit aja tuh), karna pernah sampai jam 9 malam, antri dari jam 1 siang...untungnya itu trip terakhir.
Nyeberangnya bentar aja sekitar 30-45 menit, dari Pelabuhan Roro Dumai kita akan sampai di Tanjung Kapal. Uye...akhirnya kita sampai di Pulau Rupat. Kemana kita harus menuju ? Sudah pastinya Pantai Ketapang.

Dari Tanjung Kapal kita akan melewati Batu Panjang, Sungai Jep, Mesim, Terkul, Pergam, Sialang, Teluk Lecah, Parit Kebumen, Pancur Jaya, Pangkalan Nyirih, baru deh sampai di Desa Sungai Cingam. 

Setelah sampai di Pantai Ketapang, kita akan melihat beberapa perubahan di Tahun 2018 ini. Kita turut mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Desa Sungai Cingam dan tokoh masyarakat yang telah membantu menjaga dan merawat Pantai Ketapang, begitu juga kepada Mahasiswa Kukerta Tematik Universitas Riau tahun 2018.
Perhatikan dan baca baleho pengumuman ya guys ! Mohon untuk kita selalu waspada, dan berhati hati, jangan lupa berdoa dan meminta izin mandi jika kamu hendak mandi di pantai. 

Sebelum masuk area Pantai Ketapang, saat ini sudah diberlakukan tiket masuk untuk parkir yaitu roda 2 (sepeda motor) tarifnya 5000 ribu dan untuk roda empat (mobil) tarifnya 20.000 ribu. Jadi, sebelum masuk siapkan dulu ya uang parkirnya. *Dan untuk informasi yang mengelola Pantai Ketapang adalah Badan Usaha Milik Desa (BUMDES) Cingam Jaya.
Lokasi parkir yang disediakan oleh pengelola agar tidak sembarangan parkir. Jadi, manfaatkan untuk parkir kendaraan ya guys !
Keterangan Foto : 
Saat Diskusi bersama Pemerintah Desa Sungai Cingam dan Direktur BUMDES serta Pemuda Desa Sungai Cingam, dan Mahasiswa Kukerta Tematik Unri 2018.

Gerai BUMDES Cingam Jaya adalah persembahan Pemerintah Desa Sungai Cingam yang di nahkodai oleh Bapak Kepala Desa Azman sebagai kepala desa. Berdirinya Gerai merupakan kerjasama antara BUMDES yang di ketuai oleh Bapak Iwan, serta tak lupa bantuan para pemuda Desa Sungai Cingam dan Mahasiswa Kukerta Tematik Universitas Riau (UNRI) tahun 2018.
Selain fasilitas gerai, sekarang di Pantai ketapang ada tempat Shalat (untuk sementara kita memakai Gazebo, karena pembangunan Mushola sebelah gerai masih dalam proses). Para pengunjung pantai bisa menjalankan ibadah (bagi umat muslim) karena sudah disediakan tempat untuk shalat. 
Tidak usah risau bagi para pengunjung, karena di Pantai Ketapang sekarang sudah ada air bersih untuk wudu dan bilas, serta toilet yang bersih, dan penuh terisi air. Puas puaslah berenang ya guys ! Uppzz...jangan lupa bayar uang kebersihannya 2000 (buang air kecil) - 5000 (Bilas/mandi).
Nah, bagi kamu yang mau renang, disini juga ada pelampungz yang bisa kamyu sewa sekitar 10.000 ribu an aja kok...gak mehong kan. Sewa pelampungnya ya guys ! Jangan tidak ! hehe
Ada Banana Boat nya juga lho...siapkan aja uang kamyu sekitar 30.000 ribu saja, nanti diajak naik Banana nya hehe...yang gak nyoba gak bayar. Ciuss ?

Nah...yang terakhir ini adalah spot foto yang bisa kamu abadikan momenya, jangan terlewatkan yah!
Foto nya jangan sendiri ya neng, nanti abang culik...biar gak jomblo
Gini neng kalau mau foto rame-rame biar asyik...We Love Ketapang
Neng...Abang ikut Hijrah...boleh ?
Santai Anak Rupat nih....
Ramein...Spot foto Love

Dan masih banyak lagi spot foto yang bisa kamyu jumpai di Pantai Ketapang. Itulah sekilas yang bisa saya tulis. 

Jom ke Pantai Ketapang. Riau punya tuh pantai... Ramein #2019rameinKetapangbeach

COMMENTS

Name

Dinasty Event Figur hellogren infojurnal Kampus kukerta Lingkungan News Partner Pojok Usaha Politik RefrensiBuku seger Serly Sosiologi Teori terpojok Tokoh Sosiologi Umum Universitas Riau Video Vlog Wayan
false
ltr
item
YUK BACA: Fasilitas dan Spot Foto di Pantai Ketapang Desa Sungai Cingam Rupat
Fasilitas dan Spot Foto di Pantai Ketapang Desa Sungai Cingam Rupat
Fasilitas dan Spot Foto di Pantai Ketapang Desa Sungai Cingam Rupat
https://4.bp.blogspot.com/-wEXSVo42w7s/W6YuU345qBI/AAAAAAAAAsk/sQQP6R-bnlovGeMfNmAm0SK684Xp6-pWACLcBGAs/s1600/spot%2Bfoto%2Bwellcome%2Bketapang.jpg
https://4.bp.blogspot.com/-wEXSVo42w7s/W6YuU345qBI/AAAAAAAAAsk/sQQP6R-bnlovGeMfNmAm0SK684Xp6-pWACLcBGAs/s72-c/spot%2Bfoto%2Bwellcome%2Bketapang.jpg
YUK BACA
http://www.sosiologi.info/2018/09/fasilitas-dan-spot-foto-di-pantai-ketapang-rupat-riau.html
http://www.sosiologi.info/
http://www.sosiologi.info/
http://www.sosiologi.info/2018/09/fasilitas-dan-spot-foto-di-pantai-ketapang-rupat-riau.html
true
4630843262196508504
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All SUDAH BACA INI ? YUK BACA TOPIK ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy