-->

Baca Berita di Tirto.id aja Jernih Mengalir Mencerahkan

Diklaim, Tirto menjadi media pertama di Indonesia yang menyabet keanggotaan tersebut dan hanya tiga media di Asia Tenggara yang tergabung dalam IFCN yakni Rapler dan Vera Files.

Baca Berita di Tirto.id aja Jernih Mengalir Mencerahkan
Hai, min, apa kabar ? Alhamdulilah, kabar admin baik banget. Sudah membaca berita, artikel hari ini ? Nah, jika belum, emm…sudah tahu belom ? Dimana baca berita yang lebih asyik dan menarik ?

Belom tau…

Oke deh…

yuK simak ulasan dibawah ini.

Perkembangan media online atau portal berita online hari ini menunjukkan peningkatan. Berdasarkan berita yang di rilis oleh  kompas.com terbit pada 21/12/2016, penulis Fabian Januarius Kuwando, dengan judul  “Dari 43.000 Media "Online", Hanya 234 yang Sesuai Syarat UU Pers”.

Ketua Dewan Pers Yosep Adi Prasetyo mengatakan, tidak sampai setengah dari media massa online yang ada di Tanah Air seperti yang disyaratkan oleh peraturan dan perundangan.

 "Media yang ada jumlahnya sekitar 43.400, tetapi yang telah terdaftar di Dewan Pers hanya sekitar 234 media," ujar pria yang akrab disapa Stanley itu di Hotel Aryaduta, Jakarta, Rabu (21/12/2016).

Wah…kebayang dong, bakalan asyik berselancar dan membaca berita dari seluruh nusantara, bahkan sampai ke polosok nusantara. Adanya portal berita yang buanyak banget, ingat angkanya sampai 43.400 media.

Lalu, dengan media sebanyak itu, bagaimana kita memilah pemberitaan yang memang benar-benar berita sesuai dengan etika jurnalistik ?

Dan hanya 234 media yang baru terdaftar di Dewan Pers.

Oleh karena itu, kita sebagai pembaca dan penikmat dari tulisan tersebut harus dapat membedakan pemberitaan yang asli dan yang tidak asli atau hoax.

Apalagi sekarang ini sedang maraknya isu-isu pemberitaan yang tidak benar, yang dapat mengganggu pola pikir dan tindakan para pembaca. Disinilah perlu kita mendapatkan media online yang memang terdaftar dan isi dari pemberitaannya termuat unsur jurnalistik yang mendalam.

Menurut, admin sih…portal berita yang bisa jadi rujukan di Tirto.id, kenapa harus tirto ? Coba aja kamu praktek sendiri dan membaca berita setiap hari di tirto, bakal terlihat isi beritanya, ya kalau media lain isi nya gak terlalu mendalam terhadap berita yang ditulis.

Lebih lanjut, tirto sudah tergabung dalam anggota Jaringan Periksa Fakta Internasional (International Fact-Checking Network/IFCN). 

Ini berita rilisnya, Media online Tirto mengungkapkan telah resmi bergabung sebagai anggota dari Jaringan Periksa Fakta Internasional (International Fact-Checking Network/IFCN), setelah lolos verifikasi dan berbagai penilaian. 

Diklaim, Tirto menjadi media pertama di Indonesia yang menyabet keanggotaan tersebut dan hanya tiga media di Asia Tenggara yang tergabung dalam IFCN yakni Rapler dan Vera Files.

Coba aja dulu ya baca di tirto, jangan sungkan dan segan..hehe
yuK coba baca di tirto.id

Media Sosial Tirto.id



Sumber : 

Ikuti Sosiologi Info di Google News, klik disini !