Alamsyah Mahasiswa Berprestasi FISIP Universitas Sriwijaya 2018 - YUK BACA Alamsyah Mahasiswa Berprestasi FISIP Universitas Sriwijaya 2018 | YUK BACA

$hide=home

$type=sticky$count=4$show=home$d=hide$cat=hide$a=hide$rdm=hide$cm=hide

Alamsyah Mahasiswa Berprestasi FISIP Universitas Sriwijaya 2018

Bagi saya kompetisi adalah salah satu cara untuk mengukur diri dan mengetahui hal-hal penting apa saja yang harus dipersiapakan dari kita

“Bagi saya kompetisi adalah salah satu cara untuk mengukur diri dan mengetahui hal-hal penting apa saja yang harus dipersiapakan dari kita,” ungkap Alamsyah, Mahasiswa Sosiologi Universitas Sriwijaya, (3/4/2018).
Hobinya membaca dan menulis. Beberapa bulan lalu, tepatnya di bulan April 2018, kami menghubungi Alamsyah melalui pesan singkat di WA.

Cerita singkat kami (admin) dengan Alamsyah, yaitu kami membahas tentang enumerator. Bercerita singkat tentang pengalaman saja.

Selepas itu, saya mencoba untuk membuat profil singkat Alamsyah di website sosiologi.info dan di instagram @sosiologi.info.

Admin             : Mas Alam, saya sama kawan-kawan sos di Unri sedang membuat topik artikel yang berkaitan dengan figure kampus, ya salah satunya Mahasiswa Sosiologi yang ada di Unri ataupun diluar Unri, mas bersedia gak saya tulis di topik figure ?
Alamsyah        : Boleh-boleh, dengan senang hati mas.
Admin             : Nanti, pas gak sibuk tolong kirim CV ya mas. Terimakasih mas.

Percakapan singkat diatas, menjadi awal untuk kami menuliskan biografi singkat Mas Alamsyah sebagai topik figure kampus.

Bernama lengkap Alamsyah. Ia lahir di Cahya Bumi, 26 Mei 1997. Ia merupakan Mahasiswa Program Studi Sosiologi, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Universitas Sriwijaya, angkatan tahun 2015. Tinggal di Apartemen Putra Universitas Sriwijaya.
Alamsyah adalah Mahasiswa Berprestasi Ke-3 Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Universitas Sriwijaya tahun 2016. *untuk lengkapnya akan kami lampirkan CV Alamsyah.

[07:46, 4/2/2018] Apa yang ingin Alam capai dari keberhasilan meraih prestasi dan aktif di beberapa kegiatan kampus tersebut ?

[20:18, 4/3/2018] Saya coba jawab ya. Bagi saya kompetisi adalah salah satu cara untuk mengukur diri dan mengetahui hal-hal penting apa saja yang harus dipersiapakan dari kita.  

Alamsyah bercerita, sewaktu saya semester 2, saya dengan percaya diri ikut pemilihan mahasiswa berprestasi tingkat fakultas, padahal saat itu saya belum ada prestasi apa-apa dan gak ada kemungkinann menang. Orang-orang kebanyakan enggak berani untuk ikut dengn berbagai alas an, misalnya belum siap, nunggu semester selanjutnya. 

Tapi, saya ikut  dengan visi yang jelas yaitu Belajar, Mengukur diri dan Mencari Informasi. Singkatnya, saya tidak menang. Tetapi, saya berhasil mendapatkan apa yang saya cari. Saya belajar banyak dari event tersebut.

“Saya sadar kenampuan saya masih sangat jauh dan saya mendapat informasi yang sangat penting, bahwa untuk menjadi mahasiswa berprestasi kriteria yang harus dipenuhi adalah memiliki IPK yang aman, pencapaian prestasi yang cukup level nasional dan internasional, kemampuan menulis ilmiah (KTI), kemampuan bahasa inggris dan aktif organisasi. Selepas event tersebut saya azamkan pada diri saya "I must study harder and try again later," jelas Alamsyah, yang menjabat sebagai Direktur Utama Cogitocommunity 2017/2018 [BPH KOMUNITAS COGITO].

Ia melanjutkan motivasinya untuk dapat meraih apa yang menjadi target. “Inilah yang memacu saya di tahun 2016 dan 2017 ikut perbagai lomba di level nasional dan internasional. Belajar keras mempertahkan ipk dan belajar menulis ilmiah. Belajar bahasa inggris. Aktif berorganisasi. Akhirnya, 2018 saya beruntung memperoleh selempang Mawapres Utama Fakultas 2018. Benar kata orang bijak, bahwa keberuntungan adalah persiapan bertemu kesempatan,” imbuhnya.

[07:46, 4/2/2018] Lalu, kebiasaan apa yang Alam lakukan untuk memulai langkah mencapai prestasi tersebut ?

Kebiasaan yang saya bangun, ya mulai membuat peta tahun-tahun yang akan saya jalani. Dan memperjelas target-target apa yang hendak saya capai. Kemudian belajar keras pada hari-hari yang saya lewati. Misalnya membaca buku, membaca berita online, membaca buku berbahasa inggris dan bergabung di organisasi-organisasi ilmiah.

“Saya yakin benar bahasa kemenangan besar dibangun dari kemenangan-kemenangan kecil. Bangun pagi, baca satu topik di pagi hari, membaca beberapa berita perhari dan lain sebagian adalah bentuk-bentuk kemenagan kecil yang dipersiapkan untuk kemenangan besar,” ajak Pria yang  hobi membaca dan menulis ini.

[21:07, 4/3/2018] Menurut alam, bagaimana agar proses belajar kita efektif ?

[20:18, 4/4/2018] Kalo alam belajarnya tematik, misal lagi seru isu Bunuh Diri. Alam akan coba baca berita tentang bunuh diri kmudian memperdalam dengan membaca teori-teori bunuh diri yang ada di buku sosiologi. 

“Dengan cara ini kita tertarik untuk membaca topik tersebut, sedangkan hal-hal yang kita tertarik akan itu maka mudah ingat dan lambat lupa..hehe. Tapi, baca buku dari awal sampai selesai bagus juga,” saran Alam.

Berikut CV Alamsyah : Klik

Silahkan follow dan add akun media sosial Alamsyah ya !
A post shared by ALAMSYAH IBN NORMAN (@alamsyahnorman) on

COMMENTS

GOOGLE+: 1
Loading...
https://www.sosiologi.info/2020/07/jasa-content-placement-dan-sponsored.html

Name

Event Figur jasa Kampus NarasiTalks Politik Sosiologi Teori terpojok Tokoh Sosiologi Vlog
false
ltr
item
YUK BACA: Alamsyah Mahasiswa Berprestasi FISIP Universitas Sriwijaya 2018
Alamsyah Mahasiswa Berprestasi FISIP Universitas Sriwijaya 2018
Bagi saya kompetisi adalah salah satu cara untuk mengukur diri dan mengetahui hal-hal penting apa saja yang harus dipersiapakan dari kita
https://1.bp.blogspot.com/-VKwY_dG-KSA/Wxn95JUwzsI/AAAAAAAAAac/8pRDwc-rSVM8Eore6zEUroDEBzMb4d4IgCEwYBhgL/s1600/alamsyah%2Bmahasiswa%2Bunsri.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-VKwY_dG-KSA/Wxn95JUwzsI/AAAAAAAAAac/8pRDwc-rSVM8Eore6zEUroDEBzMb4d4IgCEwYBhgL/s72-c/alamsyah%2Bmahasiswa%2Bunsri.jpg
YUK BACA
https://www.sosiologi.info/2018/06/alamsyah-mahasiswa-berprestasi-fisip-unsri-2018.html
https://www.sosiologi.info/
https://www.sosiologi.info/
https://www.sosiologi.info/2018/06/alamsyah-mahasiswa-berprestasi-fisip-unsri-2018.html
true
4630843262196508504
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All SUDAH BACA INI ? YUK BACA TOPIK ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy