Sekolah Perempuan, Kata Fitri sebagai Wadah untuk Mahasiswa FISIP Universitas Riau - YUK BACA Sekolah Perempuan, Kata Fitri sebagai Wadah untuk Mahasiswa FISIP Universitas Riau | YUK BACA

$hide=home

$type=sticky$count=4$show=home$d=hide$cat=hide$a=hide$rdm=hide$cm=hide

Sekolah Perempuan, Kata Fitri sebagai Wadah untuk Mahasiswa FISIP Universitas Riau

Perempuan memiliki porsi tersendiri. Ia tidak hanya bekerja diranah domestik saja

BEM FISIP BeraksiPerempuan memiliki porsi tersendiri. Ia tidak hanya bekerja diranah domestik saja (dapur, kamar, dan keluarga), melainkan sudah bisa menjalankan ranah mereka di publik (bekerja atau menjadi wanita karir, menjadi anggota dewan, dan sejenisnya).

Sekolah perempuan perdana (yang pertama) ditaja oleh BEM FISIP BERAKSI periode 2018-2019 cq Dinas Pemberdayaan Perempuan (PP) bertempat di Grand New Pendopo FISIP UNRI.

"Ini sebagai wadah perempuan di FISIP Universitas Riau," tutur Fitri selaku Kepala Dinas (Kadis) PP dalam sambutannya, Kamis, (27/09/2018).

Pertemuan pertama ini, mengangkat tema Perempuan dan Kesataraan dalam Demokrasi. Dengan pemateri Putri Jonesti demisioner BEM UNRI Periode 2015-2016 cq Menteri PP pada saat itu.

Lanjut Fitri dalam sambutannya, bahwa suara perempuan  di dewan ada 30% perwakilan disana. Kita harus ambil peran kita itu sebagai perempuan. Kita berikan masuk-masukan kedepannya.

Sama seperti halnya Fitri, Putri Jonesti juga membicarakan keterlibatan perempuan dalam, politik di Indonesia saat ini.


“Politik di Indonesia hari ini ada 30 % suara perempuan di legislatif. Perempuan juga bisa aktif di ranah publik. Sesuai dengan undang-undang,” kata Menteri PP BEM UNRI periode 2015-2016.

Ia juga menyinggung perihal partai politik yang terkadang susah untuk mencari kader perempuan yang dijadikan ikon partai tersebut.

“Sekarang kita melihat kader perempuan di partai politik itu, ya mereka yang terkenal semata saja, misalnya artis.”

Sambungnya, Ibuk adalah sumber inspirasi bagi kita, coba liat ibuk gak ada istirahat. Harus mengurus keluarga, suami, dan harus mengurus ikut kegiatan juga, ada di rumah dan di luar rumah.

Begitulah dedikasi ibuk kepada kita, perempuanlah sosok itu. “Mendidik 1 perempuan berarti mendidik satu generasi. Itulah perempuan, sangatlah luar biasa,” tegas Putri Jonesti dalam penyampaian diskusi tentang perempuan.

"Kita sebagai perempuan, harus bermanfaat sama orang lain. Dulu, perempuan hanya di dapur, kamar, kasur, dan di ranah domestik lainnya,” ajakannya kepada perempuan FISIP UNRI. 

COMMENTS

https://www.sosiologi.info/2020/07/jasa-content-placement-dan-sponsored.html

Name

Event Figur jasa Kampus NarasiTalks Politik Sosiologi Teori terpojok Tokoh Sosiologi Vlog
false
ltr
item
YUK BACA: Sekolah Perempuan, Kata Fitri sebagai Wadah untuk Mahasiswa FISIP Universitas Riau
Sekolah Perempuan, Kata Fitri sebagai Wadah untuk Mahasiswa FISIP Universitas Riau
Perempuan memiliki porsi tersendiri. Ia tidak hanya bekerja diranah domestik saja
https://3.bp.blogspot.com/-3T-12Ua7sTc/W62PTS4jLCI/AAAAAAAAAxk/Uco9GMtO5k8zl9lorppbanWBt-uwjtenwCLcBGAs/s1600/sekolah%2Bperempuan%2Bbem%2Bfisip%2Bunri.jpg
https://3.bp.blogspot.com/-3T-12Ua7sTc/W62PTS4jLCI/AAAAAAAAAxk/Uco9GMtO5k8zl9lorppbanWBt-uwjtenwCLcBGAs/s72-c/sekolah%2Bperempuan%2Bbem%2Bfisip%2Bunri.jpg
YUK BACA
https://www.sosiologi.info/2018/09/sekolah-perempuan-bem-fisip-beraksi-universitas-riau.html
https://www.sosiologi.info/
https://www.sosiologi.info/
https://www.sosiologi.info/2018/09/sekolah-perempuan-bem-fisip-beraksi-universitas-riau.html
true
4630843262196508504
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All SUDAH BACA INI ? YUK BACA TOPIK ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy