Lima Cara Lulus di Perguruan Tinggi Negeri Jurusan Sosiologi
Pojokan – Sosiologi menawarkan sebuah paradigma yang relevan untuk membahas berbagai permasalahan sosial kemasyarakatan yang tidak akan pernah habis. Setiap permasalahan sosial yang ada di masyarakat akan mengikuti perkembangan zaman.

Sosiologi hadir sebagai paradigma yang memberikan wawasan dan pandangan yang luas terhadap perkembangan fenomena sosial masyarakat, mulai dari mempelajari perilaku, tindakan, serta struktur sosial yang ada dalam masyarakat itu sendiri.

Dengan demikian sosiologi tidak pernah mati, sosiologi hadir memberikan jawaban terhadap fenomena sosial masyarakat yang berkembang sekarang dan yang akan muncul pada masa depan, sehingga belajar sosiologi akan lebih menarik bagi calon mahasiswa yang tertarik untuk mempelajari masyarakat secara luas.

Beberapa jam lalu, ada yang menanyakan ke saya, bagaimana cara agar lolos di jurusan sosiologi, nah berikut coba saya tuliskan cara dan tipsnya. Selamat mencoba !

Pertama, Kamu Cari Tau Jurusan Sosiologi yang Ada di Indonesia. Untuk langkah awal saya pastikan kamu sudah tertarik dengan jurusan sosiologi, ntah kamu dari jurusan ipa atau ips, yang penting kamu tertarik untuk belajar sosiologi. Nah, langkah awal ini kamu harus tau dimana saja ada jurusan sosiologi, dan beserta akreditasinya ya guys ! Silahkan baca di sini (Klik) atau untuk lengkapnya kamu kunjungi (Klik)

Kedua, Persiapkan dan Cari Tau Jalur Masuk ke Perguruan Tinggi Negeri yang Jadi Pilihan Kamu. Ada banyak cara untuk masuk ke perguruan tinggi, bisa melalui jalur undangan ataupun jalur tes, nah ada juga yang melalui jalur mandiri, maupun jalur khusus penelusuran bibit unggul daerah. Ini kamu harus cari tau sendiri ya guys ! jangan manja disuap terus ! wkkk

Ketiga, Cek Peminat dan Daya Tampung yang Ada di Universitas yang Kamu Pilih. Ini yang menurut saya penting, kamu harus cek dulu ya daya tampung penerimaan mahasiswa baru jurusan sosiologi yang hendak kamu pilih, serta peminat setiap tahunnya, jadi bisa kamu perbandingkan kemungkinan kelulusan kamu dengan para pesaing yang akan berkompentisi merebutkan satu kursi di jurusan sosiologi. Persiapkan dengan baik ya guys !

Keempat, Banyak Belajar dan Mengulang-Ngulang Soal Masuk Perguruan Tinggi Negeri. Jika jalur undangan kamu tidak lolos, maka alternatif lainnya, kamu harus ikut tes ujian mandiri atau ujian masuk perguruan tinggi yang sudah diatur oleh universitas tujuan kamu ya. Perbanyak mengulang-ngulang soal masuk perguruan tinggi agar passing grade kamu bisa tinggi dengan pesaing kamu. Persiapkan dengan baik ya guys !

Kelima, Coba Pilih Jurusan Sosiologi Sesuai dengan Passing Grade. Setiap kampus biasanya tidak sama memberikan nilai passing grade, nah saya sarankan kamu cari tau dulu yang para skore nilai yang menjadi patokan perguruan tinggi yang hendak kamu ikuti tesnya. Dan letakn pilihan jurusan sosiologi sesuai urutan passing gradenya dari yang tinggi ke yang terendah ya guys !

Nah itulah beberapa cara dan tips yang bisa saya bagikan ya guys ! semoga dapat membantu kamu yang ingin masuk jurusan sosiologi ! Semangat !