Tidak Hanya Bali, 3+ Tempat Wisata Populer, Hits, Bagus, Rekomended, Terbaru di Nagari Kamang Mudiak, Sumatera Barat !

Sosiologi Info - Hai para traveller nusantara, sudah tahu belum tempat atau objek wisata yang bakalan populer, hits, rekomended, bagus, dan terbaru di Indonesia ? 

Nah tempat atau objek wisata ini bisa menjadi alternatif liburan untuk mahasiswa, pelajar, anak-anak, dan liburan bersama keluarga, sahabat, pacar.  

Nah berikut ini empat tempat wisata di Nagari Kamang Mudiak, Kabupaten Agam, Sumatera Barat. Yuk Simak guys !

Bali Menjadi Magnet Tempat Wisata Populer, Hits, Bagus, Terbaru di Indonesia

Kebanyakan wisatawan hanya mengenal Bali sebagai tujuan tempat wisata di Indonesia, bahkan pelancong mancanegara pun lebih mengenal Bali dari pada Indonesia sendiri. 

Sebagian dari kita sebelum berkunjung ke Bali tentu akan mencari tahu tempat wisata di Bali, mulai dari tempat wisata yang hits, populer, terkenal, bahkan yang terbaru. 

Tidak hanya soal harga, kita pun akan mencari tahu harganya. Mulai dari harga transportasi, penginapan, akses menuju ke tempat wisata, dan tempat pusat oleh-olehnya. 

Nah, kali ini kita mendapat kiriman dari Mahasiswa Sosiologi asal Sumatera Barat, yaitu Suci Kurnia Putri, yuk simak artikel pertama ini !

Sumatera Barat Bisa Menjadi Alternatif Tujuan Tempat Wisata Populer, Hits, Bagus, dan Terbaru

Sekilas Mengenal Nagari Kamang Mudiak. Kamang adalah daerah yang terletak di Kabupaten Agam bagian Timur. Daerah ini berjarak sekitar 15 km dari Kota Bukittinggi. 

Nagari Kamang Mudiak merupakan salah satu nagari yang ada di Kecamatan Kamang Magek, Kabupaten Agam, Provinsi Sumatra Barat. Luas Nagari : 73,00 kilometer persegi atau 73,29 persen dari luas wilayah Kecamatan Kamang Magek. 

*Nagari adalah pembagian wilayah administratif sesudah kecamatan di Provinsi Sumatera Barat, Indonesia. Istilah Nagari menggantikan istilah desa atau kelurahan yang digunakan di Provinsi lain di Indonesia. 

Di Kamang Mudiak terdapat delapan jorong yaitu Jorong Pakan Sinayan, Jorong Bansa, Jorong Aia Tabik, Jorong Durian, Jorong Pauah, Jorong Halalang, dan Jorong Babukik. 

Nagari yang terletak di Kabupaten Agam, Sumatra Barat ini memang tidak lepas dari peristiwa-peristawa sejarah melawan kolonial Belanda. Dimulai dari Perang Paderi, Perang Kamang, dan Pemberontakan Kamang. 

Selain terkenal dengan Nagari Pejuang, Nagari Kamang Mudiak juga terkenal akan pesona wisatanya. Nah kebetulan banget nih teman-teman, Penulis beserta Mahasiswa KKN di Kenagarian Kamang Mudiak sedang melakukan kegiatan KKN dengan program pemetaan potensi wisata yang ada di daerah kami. 

Program pemetaan wilayah atau potensi wilayah masing-masing nagari ini merupakan program unggulan KKN Universitas Negeri Padang. Program pemetaan ini bertujuan untuk mendapat informasi yang komprehensif terhadap suatu daerah salah satunya tentang wisata. 

Oleh sebab itu, pemetaan potensi wisata ini memberikan gambaran kepada kita tentang potensi-potensi wisata yang ada di daerah tempat tinggal kita. 

Bukan hanya untuk masyarakat, tujuan pemetaan ini juga berguna bagi pemerintah maupun pihak Universitas dalam pembinaan dan pengembangan dalam menyiapkan Indonesia Emas pada tahun 2045.

Empat Potensi Tempat Wisata Unggulan. Berikut ini beberapa tempat objek wisata yang ada di Kenagarian Kamang Mudiak Kecamatan Kamang Magek, Kabupaten Agam Provinsi Sumatra Barat, yaitu : 

Pertama, Tempat Wisata yang Bakalan Hits 2021 di Sumatera Barat yaitu Pesona Danau Tarusan.

Pertama, Tempat Wisata yang Bakalan Hits 2021 di Sumatera Barat yaitu Pesona Danau Tarusan

Kedua, Tempat Wisata yang Bakalan Populer 2021 di Sumatera Barat yaitu  Ngalau Tarang (Goa Terang).

Kedua, Tempat Wisata yang Bakalan Populer 2021 di Sumatera Barat yaitu  Ngalau Tarang (Goa Terang).

Ketiga, Tempat Wisata yang Terbaru 2021 di Sumatera Barat yaitu Ngalau Kalam (Goa Gelap).

Ketiga, Tempat Wisata yang Terbaru 2021 di Sumatera Barat yaitu Ngalau Kalam (Goa Gelap).

Keempat, Tempat Wisata yang Rekomended 2021 di Sumatera Barat yaitu Pesona Panorama Lengkok.

Keempat, Tempat Wisata yang Rekomended 2021 di Sumatera Barat yaitu Pesona Panorama Lengkok.

Nah, lalu bagaimana akses untuk menuju keempat tempat objek wisata yang bakalan hits dan menjadi populer, serta menjadi tempat rekomended anak muda, pelajar, mahasiswa, dan masyarakat atau wisatawan. Nantikan artikel selanjutnya ya guys !

Penulis Artikel : 

Mahasiswa Sosiologi, Suci Kurnia Putri

Gadis kelahiran Bukittinggi 07 November 1999. Menempuh perjalanan sebagai Mahasiswi S1 Pendidikan Sosiologi Universitas Negeri Padang. 

Mempunyai hobi membaca dan menulis. Buku pertamanya adalah Terlintas, Terasa, dan Tertulis (2020) yang berisi tentang kepribadian.

Follow Instagram @sucikurniaputrii_ dan @ciman07

Sumber referensi :

https://id.wikipedia.org/wiki/Nagari