Diskusi Publik 28 Maret 2021, Tema : Budaya Konsumtif dalam Masyarakat Urban, Memahami Teori dan Fenomena Sosialnya

[RUANG PUBLIK] Ruang Publik merupakan salah satu program Departemen Kajian dan Aksi Strategis yang akan menjadi wadah dalam berdiskusi dan  bertujuan untuk meningkatkan wacana kritis dan ruang berdialektika bagi kita semua untuk membahas fenomena dan isu-isu terkini baik di tingkat lokal atau nasional. 

Pada kesempatan ini, kami mengangkat tema “Budaya Konsumtif dalam Masyarakat Urban". Tema ini kami angkat melihat budaya konsumsi masyarakat yang terkesan konsumtif. Ungkapan-ungkapan "panjat sosial" yang beredar di masyarakat kini, menjadikan masyarakat kita lebih memilih membeli barang-barang mewah tanpa melihat konsekuensi-konsekuensi khususnya secara ekonomis. 

Kondisi masyarakat konsumtif itu terjadi melalui pengobjektivikasian media-media massa baik konvensional maupun elektronik. Media massa dijadikan medium indoktrinisasi ideologi konsumtif oleh kapitalisme lanjut dengan merubah mental, pemikiran, dan perilaku masyarakat sesuai dengan keinganan kapitalisme. 

Oleh karena itu, kami mengajak rekan-rekan untuk ikut serta dalam diskusi. Yuk cek info selengkapnya serta formulir registrasi di poster!
http://bit.ly/RuangPublikKastratFIBUnpad

Follow Instagram Kastrat FIB Unpad untuk info-info menarik lainnya: @ruang.agora

-----------------------------------------------

065/BEM.FIB/C/III/2021

Bidang Advokasi dan Kajian
Departemen Kajian dan Aksi Strategis
Kabinet Kirana Aksara
#BersinarMerangkaiCita

BEM Gama FIB Unpad
Diskusi Publik 28 Maret 2021, Tema : Budaya Konsumtif dalam Masyarakat Urban, Memahami Teori dan Fenomena Sosialnya