Tips (Cara) Menjaga Kesehatan Kulit Agar Tampak Cerah - Referensi Artikel Sosiologi Tips (Cara) Menjaga Kesehatan Kulit Agar Tampak Cerah | Referensi Artikel Sosiologi

[Belajar Teori]_$type=three$count=6$show=home$s=show$d=hide$cat=hide$a=hide$rdm=hide$cm=hide$t=hide

Tips (Cara) Menjaga Kesehatan Kulit Agar Tampak Cerah

Tips (Cara) Menjaga Kesehatan Kulit Agar Tampak Cerah

Tips (Cara) Menjaga Kesehatan Kulit Agar Tampak Cerah

Sosiologi Info - Hampir semua orang ingin tampil dengan memiliki kulit yang sehat, cerah, tetap kencang, dan tampil sempurna impian banyak orang.

Berbagai perawatan, mulai dari meminum-minuman yang punya vitamin, serta konsultasi dengan dokter, dan melakukan pola hidup sehat. 

Memang menjadi penting untuk kita menjaga kesehatan kulit, agar tampil penuh percaya diri dihadapan publik. 

Tidak hanya itu, bahkan sebagian memilih untuk mengkonsumsi produk minuman yang berkolagen. Begitu juga dengan pemakaian berbagai skincare.

Upaya melindungi kesehatan kulit dari luar maupun dalam. Nah, konon, cara diatas itu dapat menjaga kulit dari dalam juga produknya mudah ditemukan di pasaran. 

Berbagai merek minuman berkolagen muncul di pasaran, dengan klaim yang masing masing produk jelaskan terbukti menjaga kesehatan kulit dari dalam.

Lantas, bagaimana tips dan cara agar kesehatan kulit tetap terjaga ? Nah berikut menurut Dosen Kesehatan Kulit dan Kelamin Fakultas Kedokteran Universitas Airlangga, dr Medhi Denisa Alinda. 

Dikutip dari laman resmi http://news.unair.ac.id, dr. Medhi Denisa Alinda mengatakan bahwa dalam minuman berkolagen tidak hanya terkandung kandungan kolagen saja.

Namun terdapat berbagai zat lain. “Benar minuman berkolagen bisa menjaga kulit dari dalam tapi tergantung dengan berapa dosis kolagen dalam minuman tersebut,” katanya.

Ia melanjutkan biasanya dalam minuman kolagen mengandung kombinasi zat seperti gluthation, vitamin A, dan vitamin C yang bisa membantu untuk mencerahkan kulit.

Meski memiliki kandungan yang baik terhadap kulit, minuman berkolagen juga memiliki efek jangka panjang terhadap tubuh. 

“Konsumsi jangka panjang bisa menyebabkan batu ginjal. Sebaiknya diimbangi dengan minum air putih yang banyak,” terangnya. 

Sementara itu asupan kolagen juga bisa diperoleh dari berbagai bahan alami yang ada di sekitar masyarakat. 

“Yang memiliki kolagen tinggi itu ayam, ikan, putih telur, buah-buahan seperti jeruk dan beri, sayur-sayuran, dan tomat,” paparnya.

Medhi menjelaskan bahwa dibanding mengkonsumsi minuman berkolagen, penggunaan bahan-bahan alami lebih disarankan. 

“Lebih baik konsumsi bahan alami karena tidak terdapat bahan pengawet. Sedangkan minuman berkolagen biasanya ditambah pengawet,” jelasnya. 

Dosis aman dan efektif dari kandungan collagen adalah tidak lebih dari 2,5 – 15 gram/hari. “Sebaiknya tidak lebih dari 2,5 – 15 gram/hari agar peptida kolagen bisa terhidrolisis aman dan efektif,” ujarnya.

Medhi berpesan kepada masyarakat jika ingin memiliki kulit yang sehat dan kencang adalah dengan cara hidup sehat. 

“Tidur yang cukup, makan yang banyak mengandung sayur dan buah, menggunakan krim perawatan kulit sesuai anjuran dokter seperti sunblock, selalu menggunakan pelembab, dan mencuci wajah setiap hari,” tutupnya.

Sumber Referensi :

http://news.unair.ac.id/2021/09/24/minuman-berkolagen-sedang-marak-di-pasaran-ini-kata-dokter-spesialis-kulit/

COMMENTS

$hide=home

$type=three$count=6$hide=home$s=0$d=hide$cat=0$a=0$rdm=0$cm=0$t=0$desc=0

$type=three$count=6$hide=home$s=0$d=hide$cat=0$a=0$rdm=0$cm=0$t=0$desc=0

Nama

Aceh Event Figur jasa Kampus Loker Medan NarasiTalks Politik Sociology Sosiologi Sosiologi Info Nusantara Teori terpojok Tips Tokoh Sosiologi Video Vlog Wisata
false
ltr
item
Referensi Artikel Sosiologi: Tips (Cara) Menjaga Kesehatan Kulit Agar Tampak Cerah
Tips (Cara) Menjaga Kesehatan Kulit Agar Tampak Cerah
Tips (Cara) Menjaga Kesehatan Kulit Agar Tampak Cerah
https://1.bp.blogspot.com/-0RntzHYZZN0/YVp9P9U7GbI/AAAAAAAAFlg/aoEH_aRYQrwyQEcZc8yG4js5pOEnVtLKwCLcBGAsYHQ/s16000/Tips%2B%2528Cara%2529%2BMenjaga%2BKesehatan%2BKulit%2BAgar%2BTampak%2BCerah.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-0RntzHYZZN0/YVp9P9U7GbI/AAAAAAAAFlg/aoEH_aRYQrwyQEcZc8yG4js5pOEnVtLKwCLcBGAsYHQ/s72-c/Tips%2B%2528Cara%2529%2BMenjaga%2BKesehatan%2BKulit%2BAgar%2BTampak%2BCerah.jpg
Referensi Artikel Sosiologi
https://www.sosiologi.info/2021/10/tips-cara-menjaga-kesehatan-kulit.html
https://www.sosiologi.info/
https://www.sosiologi.info/
https://www.sosiologi.info/2021/10/tips-cara-menjaga-kesehatan-kulit.html
true
4630843262196508504
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All SUDAH BACA INI ? YUK BACA TOPIK ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy