-->

6 Judul Skripsi Ilmu Komunikasi Tentang Public Relations, Contohnya

Ada 6 Judul Skripsi Ilmu Komunikasi Tentang Public Relations, Contohnya.
6 Judul Skripsi Ilmu Komunikasi Tentang Public Relations, Contohnya

Sosiologi Info - Lagi cari judul skripsi ilmu komunikasi tentang public relations, yang ada berkaitan dengan kehidupan sosial masyarakat.

Nah kamu bisa cek dibawah ini beberapa contoh yang ada kaitannya dengan topik pembahasan untuk dijadikan penelitian, yuk baca. 

Mengenal Apa Itu Public Relations

Pernah mendengark tentang topik public relations ? Nah itu juga memiliki arti sebagai Humas atau hubungan masyarakat, yang juga sering disingkat dengan PR.

Atau disebut human relations. Public relations dalam bahasa inggris secara etimologi memiliki pengertian hubungan masyarakat. 

Menurut Cutlip, Center dan Broom mengatakan bahwa public relations ialah fungsi menajemen yang membangun dan mempertahankan hubungan baik.

Dan bermanfaat antara organisasi dengan publik yang mempengaruhi kesuksesan atau kegagalan organisasi tersebut. 

Selanjutnya menurut Rex F Harlow menjelaskan bahwa public relations ialah fungsi manajemen tertentu yang membantu membangun.

Dan menjaga lini komunikasi, pemahaman bersama, penerimaan mutual dan kerja sama antara ogranisasi dan publiknya. 

Dimana PR melibatkan manajemen problem maupun manajemen isu. PR juga membantu manajemen agar tetap responsif.

Serta mendapatkan informasi terkini tentang suatu opini publik. PR mendefinisikan dan menekankan tanggung jawab manajemen untuk melayani kepentingan publik.

Membantu manajemen tetap mengikuti perubahan dan memanfaatkan perubahan secara efektif. 

PR juga dalam hal ini ialah sebagai sistem peringatan dini untuk mengantisipasi arah perubahan atau trends serta PR menggunakan riset dan komunikasi yang sehat, etis sebagai alat utamanya.

Oleh karena itu, dapat kita simpulkan bahwa pr ialah kegiatan yang mana berkaitan dengan menjalin suatu hubungan baik dengan publik sasaran. 

PR juga menjalin komunikasi yang baik kepada organisasi eksternal maupun internal yang ada secara terus menerus.

Nah itulah sekilas pengertian dan penjelasan tentang public relations. Tentunya berbagai kegiatan dan fenomena yang berkaitan dengan public relations.

Khususnya buat mahasiswa jurusan ilmu komunikasi bisa melakukan berbagai penelitian dengan topik pembahasan berkaitan dengan topik diatas.

Apalagi dewasa ini beberapa perusahaan, dan individu penting dalam menjaga suatu hubungan baik antara setiap individu maupun pada kelompok. 

Setiap orang, individu, perusahaan, akan selalu menjaga hubungan baik yang sudah terjalin tersebut, agar terus dapat melakukan proses dan hubungan sosial di masyarakat. 

Maka public relations itu menjadi bagian penting dalam suatu untuk mencapai tujuan tertentu dari setiap orang atau perusahaan, dimana pun ia berada.

Apalagi ketika berada dalam lingkungan masyarakat sekitar, maka public relations menjadi penting untuk terus dilaksanakan. 

Buat kamu mahasiswa ilmu komunikasi yang tertarik untuk melakukan penelitian skripsi dengan tema berkaitan tentang PR.

Bahkan ada banyak hal yang bisa kamu lakukan dalam meneliti dinamika atau fenomena berkaitan dengan public relations.

Pada kehidupan sehari hari masyarakat, dimana pun ia berada, baik dalam lingkungan kantor, perusahaan, maupun dalam organisasi.

Buat kamu mahasiswa yang ingin dan tertarik untuk melakukan penelitian skripsi mengambil tema berkaitan dengan public relations.

Namun, masih bingung dalam menentukan dan mengajukan judul skripsi, kepada dosen pembimbing di kampus. Jangan khawatir ya.

Nah kamu bisa membaca dibawah ini beberapa contoh referensi rujukan yang sudah pernah dilakukan penelitian oleh mahasiswa sebelumnya, yuk baca.

Judul Skripsi Ilmu Komunikasi Tentang Public Relations

Ada beberapa contoh yang bisa teman teman baca untuk dijadikan sebagai bahan rujukan atau referensi dalam menyusun skripsi, yaitu sebagai berikut :

1. Manajemen Krisis Public Relations PT Mitra Agung Swadaya Dalam Membentuk Citra Positif pada PT Mas Kecamatan Kelayang Kabupaten Indragiri Hulu

Penulis skripsi Rani Safitri
JOM FISIP - Universitas Riau (Unri) Vol 5 : Edisi II Juli - Desember 2018

2. Aktivitas Public Relations PT P&P Bangkinang Dalam Meningkatkan Citra Melalui Bantuan Perusahaan di Kecamatan Marpoyan Damai Kota Pekanbaru

Penulis skripsi Yummi Suriana
JOM FISIP - Universitas Riau (Unri) Vol 5 : Edisi II Juli - Desember 2018

3. Strategi Public Relations PT PLN (persero) Wilayah Riau dan Kepulauan Riau dalam Pengelolaan Pesan pencabutan Subsidi Listrik Tepat Sasaran di Kota Pekanbaru

Penulis skripsi Dwi Sekar Larasati
JOM FISIP - Universitas Riau (Unri) Vol 5 : Edisi II Juli - Desember 2018

4. Strategi Marketing Public Relations Dinas Komersial PT Angkasa Pura II dalam Mempertahankan Loyalitas Mitra Usaha di Bandara Sultan Syarif Kasim II Pekanbaru

Penulis skripsi Rizky Sri Utami
JOM FISIP - Universitas Riau (Unri) Vol 6 : Edisi I Januari - Juni 2019

5. Strategi Marketing Public Relations dalam Membangun Brand Image di KC Bank BTN Pekanbaru (Studi Kasus : KPR BTN Platinum)

Penulis skripsi Tiffani Kumala
JOM FISIP - Universitas Riau (Unri) Vol 6 : Edisi I Januari - Juni 2019

6. Manajemen Public Relations PT Jasa Raharja (Persero) Cabang Riau dalam Meningkatkan Image Positif Kepada Masyarakat Kota Pekanbaru

Penulis skripsi Taufik Ilham Dewantoro
JOM FISIP - Universitas Riau (Unri) Vol 6 : Edisi I Januari - Juni 2019

Nah itulah sekilas penjelasan mengenai pembahasan topik artikel tentang Ada 6 Judul Skripsi Ilmu Komunikasi Tentang Public Relations, Contohnya.

Sumber Referensi Bacaan :

https://jom.unri.ac.id/
http://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/3329/3/BAB-II%20%281%29.pdf

Ikuti Sosiologi Info di Google News, klik disini !