-->

Benua Terluas di Permukaan Bumi Adalah

Benua Terluas di Permukaan Bumi Adalah

Selanjutnya berikut ini pembahasan untuk soal Benua Terluas di Permukaan Bumi Adalah

Lebih lanjut berikut ini kunci jawaban uji kompetensi bagian pilihan ganda mata pelajaran IPS kelas 9 halaman 83 kurikulum 2013.

Sosiologi Info – Tentunya sebagaimana melansir dari buku ilmu pengetahuan sosial edisi revisi 2018 cetakan ke 2.

Dengan penulis oleh Iwan Setiawan, Retno Kuning Dewi Pusparatri, Suciati, dan Ach Mushlih. Selanjutnya dengan penyelia penerbitan oleh pusat kurikulum dan perbukuan, balitbang, kemendikbud.

Benua Terluas di Permukaan Bumi Adalah

Lebih lanjut berikut ini jawaban dan pembahasannya, yaitu :

  1. Afrika
  2. Amerika
  3. Asia
  4. Eropa

Jawabannya : c. Asia

Sekilas Materi Ajar

Kemudian adik adik dalam pembelajaran mata pelajaran IPS kelas 9 ini terbagi menjadi empat bab materi.

Selanjutnya pada BAB I membahas interaksi antarnegara asia dan negara lainnya. Kemudian, BAB II membahas perubahan sosial budaya dan globalisasi.

Lebih lanjut di BAB III membahas ketergantungan antarruang dan pengaruhnya terhadap kesejahteraan mastarakat.

Kemudian terakhir di BAB IV membahas indonesia dari masa kemerdekaan hingga masa reformasi. Jadi itulah poin pembahasan materi pembelajaran pada setiap babnya.

Bagian Materi Ajar

Selanjutnya dalam pembahasan di BAB I terbagi menjadi beberapa sub bagian. Dengan bagian A. letak dan luas benua dan benua lainnya.

Kemudian bagian B. kondisi alam negara negara di dunia, bagian c. dinamika penduduk benua benua di dunia, bagian D. pengaruh perubahan ruang dan interaksi antarruang di asia dan benua lainnya.

Selanjutnya pada bagian BAB II terbagi menjadi bagian A. perubahan sosial budaya, bagian B. globalisasi.

Kemudian pada bagian BAB III terbagi menjadi bagian A. perdagangan internasional, bagian B. mengembangkan ekonomi kreatif berdasarkan potensi wilayah untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Selanjutnya, pada bagian C. memanfaatkan persaingan sebagai peluang untuk meraih keunggulan ekonomi bangsa.

Kemudian, bagian D. pengembangan pusat-pusat keunggulan ekonomi untuk kesejahteraan masyarakat, dan bagian E. pasar bebas.

Lebih lanjut pada bagian terkahir di BAB IV terbagi menjadi bagian A. masa kemerdekaan (1945-1950), bagian B. masa demokrasi parlementer (1950-1955).

Kemudian, bagian C. masa demokrasi terpimpin (1959-1965), bagian D. masa orde baru (1966-1998), dan bagian E. masa reformasi (1998-sekarang).

Oleh karena itu adik adik mesti dapat memahami materi materi ajar pada setiap babnya. Kemudian barulah adik adik dapat menjawab dengan baik soal pertanyaan tersebut.

Akhirnya itulah pembahasan tentang soal Benua Terluas di Permukaan Bumi Adalah

Namun perlu di ingat ya adik adik bahwa jawaban alternatif di atas tidaklah menjadi kunci jawaban yang mutlak benar 100 persen.

Oleh karena itu, adik adik harus menambah referensi dan rujukan yang lainnya. Kemudian juga adik adik dapat menjawab dengan kemampuan sendiri dulu.

Dengan cara itu nantinya adik adik akan mempunyai pemahaman yang komprehensif. Kemudian barulah adik adik menyandingkan jawaban adik adik, dengan jawaban di atas tersebut.

Ikuti Sosiologi Info di Google News, klik disini !