-->

Carilah Hewan-Hewan Lain yang Memiliki Ciri-Ciri yang Sama dengan Ayam dan Elang

Carilah Hewan-Hewan Lain yang Memiliki Ciri-Ciri yang Sama dengan Ayamdan Elang
Carilah Hewan-Hewan Lain yang Memiliki Ciri-Ciri yang Sama dengan Ayamdan Elang

Berikut ini pembahasan soal Carilah Hewan-Hewan Lain yang Memiliki Ciri-Ciri yang Sama dengan Ayam dan Elang.

Adik adik soal pertanyaan tersebut merupakan materi pembelajaran Ilmu Pengetahuan Alam untuk pelajar kelas 7 SMP / MTs semester 1.

Selanjutnya soal pertanyaan itu adalah merupakan bagian dari kunci jawaban IPA kelas 7 halaman 91 uji kompetensi kurikulum 2013.

Sosiologi Info – Kemudian melansir dari buku IPA kelas VII semester 1 terbitan Pusat Kurikulum dan Perbukuan, Balitbang, Kemendikbud, edisi revisi 2017 tersebut.

Lebih lanjut penulis buku oleh Wahono Widodo, Fida Rachmadiarti, dan Siti Nurul Hidayat. Selanjutnya buku ini adalah merupakan cetakan ke 4.

Kemudian untuk materi pembelajaran yang ada dalam buku ini terdiri atas enam bab. Adik adik dapat membacanya di bawah ini.

Materi Ajar

Selanjutnya dengan rincian pada BAB 1 Objek IPA dan Pengamatannya yang terbagi menjadi sub bagian A. penyelidikan IPA dan bagian B. pengukuran sebagai bagian dari pengamatan.

Kemudian pada BAB 2 Klasifikasi Makhluk Hidup, terdiri dari sub bagian A. ciri-ciri benda di lingkungan sekitar, bagian B. cara mengklasifikasikan makhluk hidup, bagian C. pengklasifikasian makhluk hidup.

Selanjutnya BAB 3 Klasifikasi Materi dan Perubahannya terdiri dari bagian A. cara mengklasifikasikan materi, B. cara memisahkan campuran, dan C. benda benda yang dapat mengalami perubahan.

Kemudian pada BAB 4 Suhu dan Perubahannya, terdiri dari bagian A. bagaimana mengetahui suhu benda, dan bagian B. perubahan akibat suhu.

Selanjutnya pada BAB 5 Kalor dan Perpindahannya terdiri dari bagian A. pengertian kalor, dan bagian B. perpindahan kalor.

Kemudian terakhir pada BAB 6 Energi dalam Sistem Kehidupan terdiri atas bagian A. pengertian energi, B. berbagai sumber energi.

Serta pada bagian C. Makanan sebagai sumber energi, D. transformasi energi dalam sel, E. metabolisme sel, dan F. Sistem pencernaan.

Akhirnya itulah beberapa penjelasan singkat tentang materi ajar dalam semester 1 untuk kelas 7 SMP/MTs mata pelajaran IPA.

Selanjutnya di bawah ini simak soal pertanyaan yang akan adik adik kerjakan, berikut kami berikan referensi jawaban alternatifnya untuk bahan belajar di rumah.

Carilah Hewan-Hewan Lain yang Memiliki Ciri-Ciri yang Sama dengan Ayam dan Elang

Lebih lanjut berikut jawabannya, yaitu :

Burung merpati

Angsa

Burung maleo

Bebek

Burung puyuh

Burung merak, dan lainnya

Akhirnya itulah penjelasan soal pertanyaan Carilah Hewan-Hewan Lain yang Memiliki Ciri-Ciri yang Sama dengan Ayam dan Elang.

Itulah adik adik kunci jawaban IPA kelas 7 halaman 91 uji kompetensi bab 2, semoga dapat membantu dalam proses belajar ya.

Kemudian perlu di ingat ya adik adik, bahwa jawaban alternatif di atas tersebut tidaklah menjadi kunci jawaban yang mutlak benar 100 persen.

Selanjutnya adik adik dapat menambah referensi bacaan yang lain sebagai bahan perbandingan dari jawaban tersebut.

Sehingga adik adik mendapatkan pemahaman yang lebih komprehensif lagi dari soal pertanyaan yang di kerjakan tersebut.

Ikuti Sosiologi Info di Google News, klik disini !