-->

Mengenal Sosok Nila Rianti sebagai Duta Sosiologi

Figur kampus satu ini, aktif sebagai duta. Mengawali karir sebagai duta Sosiologi (tingkat jurusan) pada 2017.

Figur. Ada banyak tokoh kampus yang ada di Universitas Riau (UR), salah satunya di Jurusan Sosiologi Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP). Siapa dia ?

Mempunyai bakat dan hobi di bidang seni dan musik (menyanyi, bermain gitar), serta kemampuan public speaking yang mumpuni.

Bernama lengkap Nila Rianti. Sapaan akrabnya Nila, merupakan Mahasiswa Aktif Jurusan Sosiologi Angkatan 2015. Mengawali karir (organisasi kampus) sebagai sekretaris umum Ikatan Mahasiswa Sosiologi (IMS) FISIP UR periode 2016.  

Apa yang menjadi motto dalam setiap perjuangan Nila ?
“Never try. Never know”.
Tidak pernah mencoba, tidak pernah tahu.
“Jika kita tidak mencoba sesuatu hal apapun itu, maka kita tidak akan tahu bagaimana yang sebenarnya,” ungkap Nila.

Itulah salah satu motto yang menjadi motivasi setiap  perjuangan yang dilakukan oleh Nila Rianti.

Lebih lanjut, kata Nila menganalogikan, “ketika seseorang mengatakan, buah apel itu manis, kita jangan langsung percaya dengan apa yang dibilang orang, dan apa yang kita dengar”.

Nila mengajak, agar kita selalu mencoba sesuatu hal yang menjadi perjuangan kita sebagai Mahasiswa.

“Namun, ketika kita benar-benar merasakan, dan melihat realitanya dilapangan, apakah apel itu masam, manis, pahit, itu akan kita ketahui ketika kita sudah mencoba sesuatu hal tersebut,” tutupnya.
Nila Rianti lahir di Tembilahan pada 5 Mei 1997. Nila anak ke empat dari empat bersaudara. Ia lahir di RSUD Puri Nusada Tembilahan, Riau. Usianya sekarang genap 20 tahun dan pada Mei mendatang usianya sudah 21 tahun.

Figur kampus satu ini, aktif sebagai duta. Mengawali karir sebagai duta Sosiologi (tingkat jurusan) pada 2017. Langkah demi langkah Ia lalui dan pastinya banyak pengalaman dalam setiap perjalanan karir dalam menjadi duta Sosiologi.

Terbukti, dengan pencapaiannya sebagai Duta FISIP Intelegensi dan Pemenang Duta FISIP UR 2017. Tidak hanya menjadi figur di jurusan Sosiologi, nama Nila Rianti menjadi sosok dan icon FISIP UR.

Masih berlanjut, Nila tak berhenti berkarya melalui passionnya, terbukti Ia mewakali FISIP UR dalam ajang Pemilihan Duta tingkat Universitas Riau 2017. 

Alhamdulillah, dalam ajang pemilihan tersebut, Nila menyabet dua penghargaan sekaligus, yaitu sebagai Duta Favorit Universitas Riau 2017 dan pemenang 1st Runner Up Duta Universitas Riau tahun 2017.

Nantikan, talKshow bersama Nila Rianti di channel Youtube Sosiologi Info setiap Sabtu pukul 19.00 WIB (Coming Soon). 

Kamu bisa tanya tanya langsung tentang Nila Rianti di instagram Sosiologi Info atau Fanpage (FB) Sosiologi Info (di DM atau kolom komentar ya) di tunggu. Atau bisa juga komentar di artikel ini. 

Terimakasih.

 Sumber : dok.pribadi NilaRianti

4 komentar

  1. Rita Riati Sahfitri
    Mantap
    • Redaksi
      Yuhu Rita, yuK kirimkan tulisan Rita di email sosiologi.info@gmail.com
  2. Unknown
    Kesayangan ❤
    • Redaksi
      hai kak firda, bisa gabung nulis, kirim tulisan ke email sosiologi.info@gmail.com

      kritik dan komentar dari konten yang kami publikasikan sangat membantu kami dalam memberikan tulisan. terimakasih

Ikuti Sosiologi Info di Google News, klik disini !