Aku Salah Jurusan, Lakukan 3 Langkah Ini untuk Menolong Karir Kamu ! - YUK BACA Aku Salah Jurusan, Lakukan 3 Langkah Ini untuk Menolong Karir Kamu ! | YUK BACA

$hide=home

$type=sticky$count=4$show=home$d=hide$cat=hide$a=hide$rdm=hide$cm=hide

Aku Salah Jurusan, Lakukan 3 Langkah Ini untuk Menolong Karir Kamu !

Salah jurusan, begitulah keluh kesah beberapa mahasiswa


Aku Salah Jurusan, Lakukan 3 Langkah Ini untuk Menolong Karir Kamu !

Pojokan – Salah jurusan, begitulah keluh kesah beberapa mahasiswa yang sudah terlanjur kuliah di jurusan yang mereka lulus. Harapan terkadang tidak sesuai dengan hasil.   

Aku salah jurusan. Beberapa mahasiswa mengeluhkan dengan menvonis dirinya telah salah jurusan. Katanya tidak sesuai dengan skill, tidak sesuai dengan fashion, dan keluhan yang mahasiswa sampaikan tentang salah jurusan.

Mahasiswa baru, atau mahasiswa lama (akhir) yang sering mengeluhkan salah jurusan. Aku tuh seharusnya jurusan keperawatan, aku tuh seharusnya jurusan ilmu komunikasi, atau keluhan terhadap keinginan mereka menjadi salah satu bagian dari jurusan tersebut.

Kebanyakan dari kita kadang mengeluhkan dirinya salah masuk jurusan, gara-gara baru menemukan skillnya, yang dulu belum nampak dipermukaan, menjadi penyebab ia tidak memilih jurusan yang menjadi skillnya sekarang.

Pernahkah kita berpikir untuk selalu ikhlas dan bersyukur dengan apa yang sudah menjadi miliki kita, atau menjadi rezeki kita. Kalau kita berpikir dengan baik, dulu kalau aku milih jurusan belum tentu skill ku seperti yang ada di jurusan a, bisa saja skill ku berada di jurusan b, dan sebaliknnya.

Lalu, bagaimana kita menyikapi tentang salah jurusan yang menjadi keluh kesah kita sebagai mahasiswa, berikut ini ada tiga hal yang bisa kita lakukan untuk menolong karir kita, jika kata-kata salah jurusan ada pada mu.

Pertama, selalu ikhlas dan bersyukur. Kita harus ingat, masih banyak orang yang ingin kuliah dan ingin menjadi mahasiswa seperti apa yang sudah kamu dapatkan hari ini, yaitu menjadi mahasiswa.

Kuliah di perguruan tinggi favorit ataupun kuliah di kampus swasta, tetap saja sama kamu mendapatkan titel mahasiswa. Sebuah kebanggaan dan kehormatan bagi orang tua kamu yang sudah berhasil menyekolahkan sampai di perguruan tinggi. Jadi, jangan terus mengeluh dengan dalih aku salah jurusan.

Dengan selalu ihklas dan bersyukur terhadap apapun pencapaian yang telah kamu raih, menjadi kebiasaan yang akan membawa mu pada karir, dan atau pekerjaan kamu. Karena dengan ikhlas dan bersyukurlah kita akan mendapatkan nikmat dan rezeki dari Tuhan.

Kalau sering mengeluh dengan dalih aku salah jurusan akan membuat kamu tidak mensyukuri anugerah dan rezeki yang Tuhan berikan, niscaya kedepannya kamu akan selalu mengeluh. Ingat ya guys ! Selalu bersyukur dan ikhlas dengan hasil yang kamu raih selama ini.

Kedua, kamu bisa ikut kursus. Untuk menghilangkan dalih aku salah jurusan, kamu harus segera mengambil langkah untuk ikut kursus sesuai dengan apa yang skill kamu punya.

Misalnya, hari ini kamu kuliah di jurusan a, tapi kamu ada skill yang mengarah ke jurusan b, carilah informasi yang dapat mengarahkan mu untuk lebih mendalami ilmu di jurusan b tersebut.

Dengan cara inilah, secara tidak sadar kamu sudah mendapatkan banyak ilmu dari apa yang sudah kamu pilih. Di jurusan a kamu mendapatkan ilmu dan pengetahuan dasar tentang materi di jurusan a, dan selanjutnya kamu juga dengan mengikuti kursus kamu mendapatkan pengetahuan baru.

Secara tidak sadar kamu sudah mendapatkan pengetahuan yang belum tentu akan kamu dapatkan jika kamu kuliah di jurusan yang ingin banget kamu kuliah disana.

Nah, itulah setelah bersyukur dan ikhlas, ada baiknya kamu melakukan kursus atau les sesuai dengan skill yang kamu punya sekarang ini. Dengan cara itulah kamu dapat menyelamatkan karir mu agar kamu lebih senang dalam melakukan aktivitas pekerjaan nantinya.

Ketiga, jangan buang waktu mu hanya untuk mengeluh aku salah jurusan. Poin penting yang terakhir agar kamu tidak membuah waktu, dengan hanya terus mengeluhkan aku salah jurusan.

Ingat guys, selalu bersyukur dan ikhlaslah dengan apa yang tidak menjadi miliki kita. Selalu kedepankan rasa bersyukur dan ikhlas, dengan cara itulah kita tidak akan membuang waktu dengan rasa bersalah, dan terus mengeluh.

Kejar kesalahan yang kata nya kamu salah jurusan dengan semangat dan motivasi bahwa aku bisa seperti mereka yang berada dijurusan itu, pacu terus diri kita untuk mendapatkan apa yang kita mau.

Dengan cara itulah kita dapat menyelematkan karir kita dari angan-angan dan keluhan tentang aku salah jurusan. Kebanyakan dari kita mengeluhkan itu, baik yang baru saja menjadi mahasiswa dan atau mereka yang sudah menjadi sarjana.

Selalu bersyukur dan ikhlas dengan hasil yang sudah kamu peroleh dengan kerja keras dan dukungan serta doa dari orang tua kamu ya guys ! Jangan buang waktu kamu hanya untuk mengeluhkan aku salah jurusan.
Aku Salah Jurusan, Lakukan 3 Langkah Ini untuk Menolong Karir Kamu !
Tips terakhir yang ingin saya sampaikan, yaitu ikuti kegiatan di luar kampus atau sering mengikuti event lomba maka kamu akan merasakan nimat dari sebuah proses tentang cara untuk bersyukur dan ikhlas dengan menjauhkan kata-kata aku salah jurusan.

Sumber foto : Quipper

COMMENTS

https://www.sosiologi.info/2020/07/jasa-content-placement-dan-sponsored.html

Name

Event Figur jasa Kampus NarasiTalks Politik Sosiologi Teori terpojok Tokoh Sosiologi Vlog
false
ltr
item
YUK BACA: Aku Salah Jurusan, Lakukan 3 Langkah Ini untuk Menolong Karir Kamu !
Aku Salah Jurusan, Lakukan 3 Langkah Ini untuk Menolong Karir Kamu !
Salah jurusan, begitulah keluh kesah beberapa mahasiswa
https://1.bp.blogspot.com/-yb6Lwbe-tOg/Xgi1AdZ7VPI/AAAAAAAADWo/J9WQoAU-tjEnMcpmxNwWFNVCMkxbPxnmgCEwYBhgL/s1600/Aku%2BSalah%2BJurusan%2BLakukan%2B3%2BLangkah%2BIni%2Buntuk%2BMenolong%2BKarir%2BKamu.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-yb6Lwbe-tOg/Xgi1AdZ7VPI/AAAAAAAADWo/J9WQoAU-tjEnMcpmxNwWFNVCMkxbPxnmgCEwYBhgL/s72-c/Aku%2BSalah%2BJurusan%2BLakukan%2B3%2BLangkah%2BIni%2Buntuk%2BMenolong%2BKarir%2BKamu.jpg
YUK BACA
https://www.sosiologi.info/2019/12/aku-salah-jurusan-lakukan-3-langkah-ini-untuk-karir-mu.html
https://www.sosiologi.info/
https://www.sosiologi.info/
https://www.sosiologi.info/2019/12/aku-salah-jurusan-lakukan-3-langkah-ini-untuk-karir-mu.html
true
4630843262196508504
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All SUDAH BACA INI ? YUK BACA TOPIK ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy