Tiga Hal Penting dari Gibran sebagai Lompatan untuk Anak Muda - YUK BACA Tiga Hal Penting dari Gibran sebagai Lompatan untuk Anak Muda | YUK BACA

$hide=home

$type=sticky$count=4$show=home$d=hide$cat=hide$a=hide$rdm=hide$cm=hide

Tiga Hal Penting dari Gibran sebagai Lompatan untuk Anak Muda

Politik – Apa yang penting dari majunya Gibran Rakabuming Raka sebagai bakal calon Walikota Solo pada Pilkada 2020, berikut ada 3 hal penting yang patut kita tiru dari Gibran yang akan maju pada pesta demokrasi lima tahunan tersebut.


Politik – Apa yang penting dari majunya Gibran Rakabuming Raka sebagai bakal calon Walikota Solo pada Pilkada 2020, berikut ada 3 hal penting yang patut kita tiru dari Gibran yang akan maju pada pesta demokrasi lima tahunan tersebut.

Publik heboh. Lantaran putra sulung Jokowi maju pada Pilkada Solo 2020, bahkan Gibran sudah mendaftarkan diri melalui DPD PDIP Jawa Tengah. Ada pro dan kontra yang menghiasai jagat media sosial. Mulai dari isu membangun politik dinasti ala Jokowi.

Menjabatnya Jokowi sebagai Presiden RI ke dua kalinya membuat publik menaruh curiga lantaran anaknya juga akan meramaikan demokrasi tepatnya di Pilkada Solo 2020. Terlepas dari isu liar yang ada saat ini.  

Kita patut sedikit berbangga, karena anak muda hari ini berani maju sebagai calon walikota. Ini dapat memberikan virus positif kepada anak muda yang ada di Indonesia, agar dapat percaya diri untuk ikut dalam pesta demokrasi di Indonesia, baik dalam tingkat yang kecil sampai besar.

Majunya Gibran sebagai calon Walikota Solo sepertinya akan membuat anak muda yang lain bakal juga ikut meramaikan pesta demokrasi dimasa mendatang. 

Nah, guys ! Buat kamu yang akan maju dan punya niat dari sekarang untuk terlibat dalam konstelasi politik, patut meniru cara yang dilakukan Gibran sebagai anak muda. Berikut ini 3 hal penting yang bisa kita tiru dan kita pelajari dari Gibran adalah sebagai berikut :

Pertama, Gibran Memulai Karir dari Nol. Usaha dan bisnis yang dibangun oleh Gibran, mulai dari jualan awal katering, martabak, minuman, sampai bisnis dibidang teknologi. Patut kita contoh sebagai anak muda Indonesia. 

Kegigihan dan keseriusan Gibran dalam memulai karir di dunia bisnis sudah ada sejak sebelum ayahnya menjadi presiden. Pelajaran yang terpentingnya adalah Tidak ada malu yang terlihat dari Gibran, walaupun ayahnya menjadi presiden. 

Gibran tetap rendah hati memulai karir dengan bisnis yang dia kembangkan saat ini. Dengan perjalanan bisnis yang telah Gibran lakukan, masyarakat akan menilai sendiri bagaimana kesiapan Gibran dalam maju di dunia politik, seperti saat ini tengah mencalonkan diri sebagai calon walikota solo pada pilkada 2020 mendatang.

Patut kita contoh usaha yang telah dilakukan oleh Gibran hingga dia berani untuk maju sebagai calon walikota solo. Modal yang sudah dipegang oleh Gibran menjadi dasar dia untuk mendapatkan pundi pundi suara pada pilkada solo 2020.

Modal sosial sudah ada dengan banyaknya pelanggan, dan banyak juga masyarakat yang sudah mengetahui usaha yang dijalankan oleh Gibran. Modal ekonomi, termasuk pendana yang mungkin saja dia pakai jika lolos sebagai calon walikota, tak perlu bingung karena pendana yang didapat bisa saja dari usaha bisnis yang sudah dia jalankan saat ini. 

Modal simbolik, Gibran sudah mempunyai modal simbolik yang dapat menghantarkannya menuju puncak walikota solo. Pasalnya secara, status dan legitimasi Gibran sudah teruji dan dapat dipercaya, sebagai pengusaha muda, dan mungkin juga karena pengaruh ayahnya sebagai presiden saat ini.

Oleh karena itu, hal pertama yang patut kita teladani dari sosok Gibran yang hari ini menjadi wakil anak muda dalam proses demokrasi sangatlah patut kita apresiasi. Semoga kita juga dapat mencontoh cara dan jalan gibran sebagai anak sosok anak muda.

Kedua, Gibran sudah Membangun Jaringan/Network. Memulai usaha bisnis, Gibran tanpa disadari sudah mulai membangun networking atau jaringan sosial yang akan membawanya pada puncak karirnya. 

Mungkin saja dia akan terpilih pada pilwako solo 2020, atau bisa juga tidak, yang paling terpentingnya adalah Gibran sudah membangun jaringannya dengan baik. Masyarakat mengenal Gibran karena usahanya, karena bisnis yang Gibran jalankan saat ini.

Patut kita tiru cara Gibran sebagai sosok muda kreatif dan inovatif. Dia juga tidak sendiri dalam membangun bisnisnya, dia berkolaborasi dengan beberapa orang, seperti dalam menjalankan usaha Mangkok Ku bersama dengan Chef Arnold Poernomo, dan Sang Adik yakni Kaesang Pangarep, serta deretan usaha yang dijalankan Gibran hampir semua melalui kerjasama dan kolaborasi.

Oleh karena itu, kita mesti mencontoh apa yang telah diterapkan oleh Gibran sebelum dia mencalonkan diri sebagai calon walikota solo, bahwa dia telah memulai membangun jaringan sosial yang baik saat ini.

Ketiga, Gibran Sudah Berhasil Membangun Trust/Kepercayaan. Bisnis yang dijalankan oleh Gibran tanpa adanya kepercayaan publik, maka tidak akan bisa sukses seperti sekarang ini. 

Gibran berhasil membangun kepercayaan publik terhadap usaha yang dirintisnya, mulai dari Katering, Martabak, Minuman Goola, dan bahwkan dalam dunia teknologi aplikasi kerjaholic. Semuanya berjalan karena adanya kepercayaan publik terhadap pelayanan yang diberikan Gibran dalam membangun usaha bisnisnya saat ini.

Yang terpenting dari pada proses politik itu adalah sebuah kepercayaan publik terhadap jabatan yang akan diduduki oleh seseorang saat menjabat. Gibran sudah memulainya dengan baik, tanpa dia sadari, kepercayaan publik terhadapnya sudah ada sejak awal dia membangun usaha bisnisnya saat itu. 

Dan sekarang tergantung bagaimana masyarakat akan merespon pencalonan dirinya sebagai Calon Walikota Solo pada Pilkada 2020 mendatang. Akankah Gibran terpilih dan menduduki jabatan sebagai Wali Kota Solo periode 2020-2025, mari kita saksikan perjalanan panjang Gibran untuk mendapatkan posisi jabatan tersebut.

Perlu kita ingat bersama, tiga hal penting yang menjadi pembelajaran kita bersama sebagai anak muda, sudah dicontohkan Gibran, yaitu Memulai karir dari nol, membangun jaringan, dan membangun kepercayaan publik terhadap diri kita sendiri. Mari kita sama-sama melaksanakan cara tersebut dengan baik dan konsisten ya guys !

Sumber bacaan tentang bisnis Gibran : 1. Deretan Bisnis Gibran | 2. Kerajaan Bisnis Gibran | 3. Mulai Bisnis 

COMMENTS

https://www.sosiologi.info/2020/07/jasa-content-placement-dan-sponsored.html

Name

Event Figur jasa Kampus NarasiTalks Politik Sosiologi Teori terpojok Tokoh Sosiologi Vlog
false
ltr
item
YUK BACA: Tiga Hal Penting dari Gibran sebagai Lompatan untuk Anak Muda
Tiga Hal Penting dari Gibran sebagai Lompatan untuk Anak Muda
Politik – Apa yang penting dari majunya Gibran Rakabuming Raka sebagai bakal calon Walikota Solo pada Pilkada 2020, berikut ada 3 hal penting yang patut kita tiru dari Gibran yang akan maju pada pesta demokrasi lima tahunan tersebut.
https://1.bp.blogspot.com/-G9NThaLYvuc/XfNlHadUyoI/AAAAAAAADSs/65ZjFe2EUdU8kSGdNjpHbXouY-BWwFw_gCLcBGAsYHQ/s1600/lompatan%2Banak%2Bmuda%2Bgibran%2Brakabuming%2Braka.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-G9NThaLYvuc/XfNlHadUyoI/AAAAAAAADSs/65ZjFe2EUdU8kSGdNjpHbXouY-BWwFw_gCLcBGAsYHQ/s72-c/lompatan%2Banak%2Bmuda%2Bgibran%2Brakabuming%2Braka.jpg
YUK BACA
https://www.sosiologi.info/2019/12/tiga-hal-penting-dari-gibran-sebagai-lompatan-anak-muda.html
https://www.sosiologi.info/
https://www.sosiologi.info/
https://www.sosiologi.info/2019/12/tiga-hal-penting-dari-gibran-sebagai-lompatan-anak-muda.html
true
4630843262196508504
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All SUDAH BACA INI ? YUK BACA TOPIK ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy