-->

Ini Ada Dua Rekomendasi Buku Bacaan untuk Mahasiswa Sosiologi

Nih baca buku sosiologi untuk mahasiswa, wajib ! yuk simak ulasannya dibawah ini, beberapa buku sosiologi.
Ini Ada Dua Rekomendasi Buku Bacaan untuk Mahasiswa Sosiologi
Sosiologi Info - Nih baca buku sosiologi untuk mahasiswa, wajib ! yuk simak ulasannya dibawah ini, beberapa buku sosiologi.

Buku apa yang sudah kamu baca sebagai mahasiswa sosiologi ? Boleh kamu ceritakan dikolom komentar buku sosiologi apa saja yang sudah pernah kamu baca. Ataupun jenis buku lainnya boleh juga. 

Nah, kali ini saya akan memberikan beberapa buku bacaan sebagai mahasiswa sosiologi, buku apa saja yah ? Simak ulasan singkatnya, dan kamu juga bisa lihat videonya dengan seksama ya.

Cerita tentang Paradigma dalam Sosiologi. Buku-buku sosiologi sekarang ini memang ada banyak, mulai dari sosiologi pendidikan, hukum, pariwisata, pendesaan, kota, dan berbagai topik menarik lainnya.

Sadarkah kita, sebagai mahasiswa sosiologi dengan banyaknya perspektif atau pandangan dalam sosiologi memberikan kita leluasa dalam memilih buku.

Sebelum kita jauh dalam memahami dan memilih topik-topik khusus diatas, ada baiknya kita mencoba untuk membaca dan memahami paradigma-paradigma dalam sosiologi.

Buku yang pernah saya baca ini memberikan kita pemahaman yang komprehensif dalam ilmu sosiologi. Ada tiga paradigma yang bisa menambah wawasan dan membuka cakrawala pemahaman kita terhadap sosiologi.

Apa saja paradigma yang dimaksud, yaitu ada paradigma fakta sosial, definisi sosial dan perilaku sosial. Berikut dibawah ini buku bacaan yang bisa kamu baca ya sebagai mahasiswa sosiologi.

Ada dua buku ini yang bisa kamu baca sebagai mahasiswa sosiologi. Kedua buku ini memang baru saya dapatkan disaat semester 6, memang sih agak terlambat saya tahu mengenai buku ini.

Setelah saya mendapatkan referensi buku ini, saya pun mencoba pelan-pelan memahami isi dan mempelajari dengan seksama.


Buku pertama dengan judul Sosiologi Ilmu Pengetahuan Berparadigma Ganda oleh George Ritzer. Penerjemah : Alimandan, Cetakan ke 11, Rajawali Pers, 2014, di Jakarta. Hak Penerbitan pada PT RajaGrafindo Persada.

Buku kedua dengan judul Teori-Teori Sosial dalam Tiga Paradigma. (Fakta Sosial, Definisi Sosial, dan Perilaku Sosial). 

Penulis Prof. Dr. I. B. Wirawan, cetakan ke 1, November 2012, Penerbit Kencana Prenada Media Group, Jakarta. Percetakan PT Fajar Interpratama Mandiri.

Nah jangan khawatir dalam buku ini juga ada metodologi yang bisa kamu pakai dalam menentukan penelitian kamu ya.

Selamat membaca, mungkin itu aja yang bisa saya sampaikan, lebih lengkapnya silahkan saksikan video yang ada diatas tadi. Terimakasih.

Ikuti Sosiologi Info di Google News, klik disini !