-->

Kampus Terbaik di Jakarta, Punya 4 Gedung Megah, Ini Kegunaannya

Universitas/Kampus Terbaik di Jakarta, Punya 4 Gedung Megah UIN Syarif Hidayatullah, Ini Kegunaannya
Kampus Terbaik di Jakarta, Punya 4 Gedung Megah, Ini Kegunaannya

Sosiologi Info - Hai guys, kamu ada rencana kuliah dimana di Jakarta ? Mau cari kampus terbaik bisa coba nih UIN Jakarta. Punya fasilitas megah yang bisa dimanfaatkan. 

Apa saja sih gedung-gedung yang bisa kamu manfaatkan untuk penunjang aktivitas kamu selama kuliah. Yuk simak.

Kampus Terbaik di Jakarta

Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah Jakarta menjadi salah satu kampus yang terbaik di Jakarta. 

Memilih universitas terbaik itu menjadi penting untuk dilakukan bagi calon mahasiswa untuk melanjutkan pendidikan di perguruan tinggi negeri (PTN).

Dengan fasilitas kampus, dan daftar fakultas serta jurusan  program studi yang dimiliki UIN Jakarta bisa menjadikan pilihan dan referensi kamu untuk kuliah. 

Akreditasi Institusi UIN Jakarta

Sementara itu, untuk Akreditasi UIN Syarif Hidayatullah Jakarta mendapatkan peringkat A dari BAN PT yang berlaku selama lima tahun yaitu sejak tanggal 27 Februari 2018 - 27 Februari 2023.

Yuk baca selengkapnya bisa baca Daftar Lengkap 12 Fakultas UIN Jakarta dan Prodi/Jurusan Beserta Akreditasi

Gedung-Gedung di Kampus UIN Jakarta yang Megah, Ini Kegunaannya untuk Mahasiswa

Hai guys, tahu gak kamu UIN Jakarta ini punya banyak gedung-gedung megah yang banyak lo kegunaannya untuk kita sebagai mahasiswa yang kuliah disana. 

Apa saja sih gedung-gedung UIN Jakarta yang bisa dijadikan tempat untuk melakukan berbagai kegiatan untuk mahasiswa, berikut ini daftarnya beberapa, yaitu : 

Kampus Terbaik di Jakarta, Punya 4 Gedung Megah, Ini Kegunaannya

1. Gedung Auditorium Harun Nasution UIN Jakarta

Gedung tersebut, biasanya dipakai untuk berbagai aktivitas diantaranya ada PBAK (Pengenalan Budaya Akademik dan Kemahasiswaan) atau sering di sebut OSPEK MABA.

Gedung ini biasanya menjadi tempat untuk semua mahasiswa baru dikumpulkan menjadi satu, rangkaian acaranya terdiri dari perkenalan UKM-UKM kampus, opening ceremony, hiburan dan lainnya. 

Acara selanjutnya yang bisa di lakukan di gedung tersebut ialah webinar nasional atau internasional, yang mengundang tamu spektakuler. 

Kemudian, juga ada pembekalan KKN bagi mahasiswa tingkat akhir, dan acara lainnya. Akan tetapi, di masa pandemi seperti ini, semua dilakukan secara virtual/online mulai dari ospek, pembekalan KKN, webinar. Guna meminimalisir covid yang kian hari kian menjadi. 

Kampus Terbaik di Jakarta, Punya 4 Gedung Megah, Ini Kegunaannya

2. Perpustakaan UIN Jakarta

UIN Jakarta juga memiliki perpustakaan tersendiri, mahasiswa diperbolehkan meminjam, mengerjakan tugas disana, dengan catatan tidak berisik dan tidak membuat kegaduhan. 

Akan tetapi, di setiap fakultas juga, memiliki mini perpus, yang menyimpan skripsi para mahasiswanya, dan beberapa buku rujukan mata kuliah. 

Akan tetapi penulis lebih suka berkunjung ke Perpustakaan Nasional Republik Indonesia atau yang biasa disebut PerpusNas.

Alasannya ialah, karena koleksi buku yang berada di Perpusnas lebih lengkap dan lebih banyak di banding perpustakaan kampus.

Kampus Terbaik di Jakarta, Punya 4 Gedung Megah, Ini Kegunaannya

3. Rumah Sakit UIN Jakarta

UIN Jakarta juga memiliki fasilitas gedung rumah sakit, seperi pada universitas pada umumnya. Pasien yang berobat bukan hanya dari kalangan mahasiswa dan dosen saja.

Masyarakat sekitar juga ada yang berobat disana. Namun sepertinya, untuk sarana dan prasarana, belum sesempurna seperti rumah sakit besar lainnya. 

Kampus Terbaik di Jakarta, Punya 4 Gedung Megah, Ini Kegunaannya

4. Pusat Pengembangan Bahasa UIN Jakarta

Gedung ini biasanya digunakan untuk tes TOAFL dan TOEFL ( Bahasa Arab dan Bahasa Inggris) para mahasiswa/i baru. 

Perlu kita ketahui jikalau masuk atau daftar di PTN di bawah naugan KEMENAG, maka perlu diadakan tes untuk mengetahui score/hasil kemampuan kita. 

Nantinya apabila score nya belum mencukupi maka akan diadakan tes lagi ketika akan KKN, atau bahkan sidanag akhir, dan masih banyak lagi, gedung-gedung yang ada di UIN Jakarta. 

Penulis : Mahasiswa Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah Jakarta| Sosiologi | Cut Aliffia Febriza

Ikuti Sosiologi Info di Google News, klik disini !