Kajian Pariwisata dalam Perspektif Sosiologi dan Contohnya - Referensi Artikel Sosiologi Kajian Pariwisata dalam Perspektif Sosiologi dan Contohnya | Referensi Artikel Sosiologi

[Belajar Teori]_$type=three$count=6$show=home$s=show$d=hide$cat=hide$a=hide$rdm=hide$cm=hide$t=hide

 

Kajian Pariwisata dalam Perspektif Sosiologi dan Contohnya

Kajian Pariwisata dalam Perspektif Sosiologi dan Contoh Fenomena Sosial.

Kajian Pariwisata dalam Perspektif Sosiologi dan Contoh Fenomena Sosialnya

Sosiologi Info - Kajian pariwisata dalam perspektif sosiologi bisa menjadi alternatif menganalisa berbagai tindakan, perilaku masyarakat.

Dengan pendekatan sosiologi pariwisata, kita bisa lebih dekat dalam mengkaji berbagai fenomena sosial kemasyarakat di lingkungan wisata.

Penjelasan Sekilas

Sosiologi sebagai ilmu sosial yang mempelajari berbagai struktur sosial, tindakan, perilaku, interaksi sosial, serta berbagai dinamika kemasyarakatan.

Luasnya pembahasan sosiologi semakin memberikan dan memperkaya pengetahuan, terutama dalam kajian kemasyarakatan.

Begitu juga dengan pariwisata. Kegiatan yang dilakukan dengan berbagai hubungan, komunikasi, kontak sosial, serta hubungan yang terjalin.

Dimana antara warga setempat, para wisatawan yang berkunjung, serta berbagai kebijakan yang ada dalam pengembangan pariwisata tersebut.

Pendekatan sosiologis dalam mengkaji dunia pariwisata ialah untuk mencoba melihat hubungan sosial, serta kekuatan potensi pariwisata tersebut.

Meliputi orang, kelompok, organisasi, badan usaha kepariwisataan, dan masyarakat serta objek, daya tarik wisata. 

Selanjutnya, kelembagaan pemerintah yang juga mobilitas sosial yaitu kunjungan para wisatawan ke berbagai objek wisata di daerah.

Analisis dan pendekatan dalam sosiologi pariwisata terhadap mutu, kekuatan dan karakteristik pelayanan wisata.

Interaksi sosial dari lembaga pelayanan, serta permasalahan memiliki hubungan dengan sistem pengembangan pariwisata.

Kajian dan analisis inilah, sosiologi mengenai kepariwisataan dilakukan dengan cara mendekripsikan kegiatan, menjelaskan.

Dan memahami berbagai hal terkait dengan fenomena, permasalahan, serta perkembangan dalam bidang kepariwisataan.

Dengan demikian, kajian pariwisata juga bisa dilakukan dengan menggunakan pendekatan sosiologis. Kajian pariwisata ini juga menyangkut dengan manusia, antara individu, kelompok, komunitas. 

Pelaku usaha dibidang pariwisata, lembaga kepariwisataan, serta berbagai hubungan lainnya yang berdekatan dengan kepariwisataan. 

Lalu, apa saja kajian pariwisata yang bisa dilakukan, sesuai dengan fenomena sosial kepariwisataan di lingkungan masyarakat ?

Fenomena Sosial dalam Pariwisata

Beberapa kajian pariwisata yang ada di Indonesia selama masa pandemi yang bisa kamu coba, yaitu :

1. Proses penerapan protokol kesehatan Covid-19 di tempat wisata

2. Tindakan dan perilaku wisatawan dalam menyikapi adanya penyesuaian kebiasaan atau adaptasi baru di masa Pandemi Covid-19

3. Pelaku usaha atau UMKM di objek tempat wisata menyambut kedatangan wisatawan di masa Pandemi Covid-19.

4. Persiapan para pemilik hotel, wisma, dalam menjaga lingkungannya agar tetap aman, bersih, dan sehat dari penularan Covid-19.

5. Tindakan dan perilaku warga setempat di lingkungan objek wisata yang akan dikunjungi para wisatawan, dalam melakukan upaya persiapannya

Nah itulah beberapa daftar kajian pariwisata dalam perspektif sosiologi yang bisa dilakukan di sektor pariwisata saat Pandemi Covid-19. 

Sumber Referensi : 

http://repository.ut.ac.id

$hide=home

Nama

Aceh Event Figur jasa Kampus Loker Medan NarasiTalks Politik Sociology Sosiologi Sosiologi Ekonomi Sosiologi Info Nusantara Teori terpojok Tips Tokoh Sosiologi Video Vlog Wisata
false
ltr
item
Referensi Artikel Sosiologi: Kajian Pariwisata dalam Perspektif Sosiologi dan Contohnya
Kajian Pariwisata dalam Perspektif Sosiologi dan Contohnya
Kajian Pariwisata dalam Perspektif Sosiologi dan Contoh Fenomena Sosial.
https://1.bp.blogspot.com/--JPVw9GOkJs/YXX_uQFSu7I/AAAAAAAAF48/Uc8L74H9McoTzRlpIivRRFhZLGU0nbKIACLcBGAsYHQ/s16000/Kajian%2BPariwisata%2Bdalam%2BPerspektif%2BSosiologi%2Bdan%2BContoh%2BFenomena%2BSosialnya.jpg
https://1.bp.blogspot.com/--JPVw9GOkJs/YXX_uQFSu7I/AAAAAAAAF48/Uc8L74H9McoTzRlpIivRRFhZLGU0nbKIACLcBGAsYHQ/s72-c/Kajian%2BPariwisata%2Bdalam%2BPerspektif%2BSosiologi%2Bdan%2BContoh%2BFenomena%2BSosialnya.jpg
Referensi Artikel Sosiologi
https://www.sosiologi.info/2021/10/kajian-pariwisata-dalam-perspektif-sosiologi-contohnya.html
https://www.sosiologi.info/
https://www.sosiologi.info/
https://www.sosiologi.info/2021/10/kajian-pariwisata-dalam-perspektif-sosiologi-contohnya.html
true
4630843262196508504
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All SUDAH BACA INI ? YUK BACA TOPIK ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy