-->

Akreditasi Jurusan Sosiologi di UGM S1 S2 S3 - Universitas Gadjah Mada

Akreditasi Jurusan Sosiologi di UGM S1 S2 S3 - Universitas Gadjah Mada terbaru.

Akreditasi Jurusan Sosiologi di UGM S1 S2 S3 - Universitas Gadjah Mada

Sosiologi Info -  Sudah pada tahu belum, akreditasi jurusan sosiologi Universitas Gadjah Mada atau UGM untuk jenjang S1 S2 S3 ?

Kalau belum tahu, simak yuk penjelasan dibawah ini mengenai akreditasi jurusan sosiologi di UGM terbaru, baca segera ya.

Universitas Gadjah Mada Yogyakarta

Banyak pelajar yang ada di Indonesia ingin kuliah di UGM, sebagai universitas populer, terbaik, dan favorit sebagian pelajar.

UGM juga banyak memberikan pilihan jurusan yang jika kamu inging kuliah di kampus tersebut tinggal memilih berbagai tawaran yang sudah disediakan tersebut.

Salah satu yang menarik untuk kamu jika tertarik dengan jurusan sosiologi UGM. Bisa menjadi alternatif jika ingin melanjutkan kuliah di jurusan tersebut. 

Buat yang berminat untuk kuliah di jurusan sosiologi kamu juga mesti cek dulu akreditasi universitas dan jurusan sosiologi yang ada di UGM.

Sosiologi menjadi jurusan yang kian diminati banyak pelajar karena perkembangan dan perubahan sosial di masyarakat kian kompleks dan dinamis.

Membuat para sosiolog menjadi ikut andil dalam memberikan analisa, kajian, dan hasil yang dilakukan sebagai upaya pencegahan akan gejala sosial tersebut di masyarakat.

Sosiologi sebagai disiplin ilmu yang mendiri, mempelajaran berbagai hal yang ada di masyarakat, mulai dari proses sosial, hubungan, interaksi, tindakan, pola dan struktur.

Tentunya membuat jurusan atau program studi sosiologi kian menjadi populer dikalangan pelajar dan mahasiswa sosiologi. 

Punya minat yang baik dalam hal melakukan berbagai kajian, analisa, serta penelitian sosial untuk mengkaji perilaku, tindakan, perubahan sosial, serta gejala atau fenomena tersebut.

Bahkan hingga saat ini ada tiga jenjang program yang bisa teman teman ikuti untuk di kampus Universitas Gadjah Mada atau UGM khususnya untuk Sosiologi.

Mulai dari jenjang S1, S2, dan S3 yang ada dan disediakan serta ditawarkan oleh UGM buat kamu yang ingin melanjutkan pendidikan hingga ke jenjang doktoral.

Nah untuk itu cek dulu ya akreditasi jurusan sosiologi yang ada di UGM untuk jenjang S1 hingga jenjang S3 terbaru dibawah ini.

Akreditasi Program Studi Sosiologi Jenjang S1 S2 S3

Ada tiga program studi Sosiologi yang disediakan Univesitas Gadjah Mada yaitu mulai dari jenjang program S1 S2 S3.

Sebelum itu, kita cek dulu ya akreditasi universitas atau institusi di UGM yang mendapatkan predikat atau peringkat A dengan tahun SK 2017.

Masa berlaku akreditasi institusi UGM berlaku sampai tanggal 27 Desember 2022 yang dikeluarkan oleh Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT).

Begitu juga dibawah ini untuk akreditasi program studi sosiologi juga dikeluarkan oleh BAN-PT yang sudah melalui proses penilaian.

Berikut dibawah ini akreditasi program studi sosiologi yaitu :

Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik UGM

1. Program Studi atau Jurusan Sosiologi Jenjang S1

Akreditasi mendapatkan peringkat atau predikat A

Tahun SK 2019

Masa berlaku sampai tanggal 08 Mei 2024

2. Magister Sosiologi Jenjang S2

Akreditasi mendapatkan peringkat atau predikat A

Tahun SK 2020

Masa berlaku sampai tanggal 13 Desember 2025

3. Doktor Sosiologi Jenjang S3

Akreditasi mendapatkan peringkat atau predikat A

Tahun SK 2020

Masa berlaku sampai tanggal 30 Agustus 2025

Kunjungi halaman website berikut ini ya untuk informasi lebih lanjutnya : https://www.ugm.ac.id/id/pendidikan/fakultas-ilmu-sosial-dan-ilmu-politik

Nah itulah penjelasan singkat mengenai topik Akreditasi Jurusan Sosiologi di UGM S1 S2 S3 - Universitas Gadjah Mada Terbaru, Terupdate.

Sumber Referensi : www.banpt.or.id

Ikuti Sosiologi Info di Google News, klik disini !