-->

Duet Jokowi dan AHY di Pilpres 2019, Menurut Kamu ?

Menurut Qodari, 38,6% responden akan memilih pasangan Jokowi-AHY jika melawan Prabowo-Anies yang didukung 22,2% responden.

Agus Harimurti Yudhoyono sapaan akrabnya AHY. Pada tanggal 6 Maret 2018, AHY mengunjungi Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Kepresidenan. Topik AHY dan Jokowi menjadi trend di pencaharian google.

Apa saja agenda yang dilakukan AHY sewaktu berkunjung ke Istana Kepresidenan, untuk mengingat kembali agenda AHY bertemu Jokowi sebagai berikut :

Undangan Rapat
Wakil Sekjen Partai Demokrat Rachland Nasidik menyatakan, AHY bertemu Jokowi untuk mengundang hadir dalam Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Demokrat di Sentul, Bogor, 10-11 Maret 2018.

"Mengantar undangan menghadiri Rapimnas. AHY adalah Ketua panitia Rapimnas dan Ketua Kogasma Pemilu 2019," kata Rachland saat dihubungi, Selasa (6/3/2018).

Pertemuan Berlangsung Tertutup
AHY tiba sekitar pukul 10.00 WIB.

Pertemuan yang dilaksanakan di Meja Oval Istana Merdeka itu berlangsung tertutup dari media massa.

Sekitar pukul 12.00 WIB, AHY berjalan kaki keluar dari Istana Merdeka.
AHY tampak mengenakan kemeja kotak-kotak bernuansa putih dipadu jas dan celana berwarna biru tua.

AHY mengaku, menemui Presiden Jokowi atas perintah partai.

"Tentunya kami keluarga besar Partai Demokrat berharap kehadiran beliau di tengah-tengah seluruh kader yang hadir di Rapimnas nantinya. Tadi juga sudah diterima oleh Presiden Jokowi yang insya Allah akan hadir," ujar AHY.

Pesan SBY untuk Jokowi
Dalam pertemuan itu, AHY menyampaikan salam sang ayah, presiden keenam RI Susilo Bambang Yudhoyono, untuk Jokowi.

SBY mendoakan agar Presiden Jokowi selalu sehat dan bisa terus menjalankan tugasnya sebagai pemimpin Indonesia.

"Harapan beliau (SBY) kepada Bapak Jokowi agar Bapak Jokowi senantiasa sehat dan bisa terus menjalankan tugas-tugasnya sebagai pemimpin negeri kita," ujar Agus setelah bertemu Presiden Jokowi di pelataran Istana Negara Jakarta, Selasa siang.

"Sampaikan salam hormat dari Pak SBY kepada Presiden Jokowi serta Ibu Iriana. Tentunya juga dengan harapan beliau selalu sehat dan sukses memimpin bangsa ini," ujar Agus.

AHY mengatakan, SBY sangat memahami dinamika politik nasional yang sedang dihadapi Presiden Jokowi.

"Pak SBY sangat paham situasi politik, belum lagi dihadapkan dengan berbagai prioritas negara di tahun-tahun politik ini menjadi semakin kompleks," ujar AHY.

Oleh sebab itu, doa supaya Jokowi selalu sehat dan sukses pantas dilayangkan untuk orang nomor satu di Indonesia itu. Sumber : [Preview ##eye##]

Apa yang baru dari pertemuan diatas ? Ada banyak yang berpendapat tentang sosok AHY yang dinilai cocok untuk mendampingi Jokowi sebagai wakil presiden.

Sumber Foto : Instagram AHY

Berikut hasil survey dari Indo Barometer, menempatkan AHY berada di posisi teratas sebagai calon wakil presiden (cawapres) jika disandingkan dengan incumbent Joko Widodo (Jokowi). 

Pasangan Jokowi-AHY, menurut Indo Barometer, diprediksi akan meraup 48,6 Persen.

Berikut link ulasannya : [Preview ##eye##]

Berikut juga tanggapan AHY terhadap hasil beberapa lembaga survey : [Preview ##eye##]

Simulasi Survei, Jokowi-AHY Berpeluang Kalahkan Prabowo-Anies di 2019

Kepastian AHY Maju Pilpres 2019 Tunggu Hasil Survei Demokrat

Survei: Elektabilitas AHY Tertinggi sebagai Cawapres Pemilu 2019

Ikuti Sosiologi Info di Google News, klik disini !