-->

Sambut Mahasiswa Kukerta UNRI, Hanafi Ajak untuk Jaga Empat Pilar Kebangsaan

Kukerta ini bertujuan untuk dapat mengembangkan potensi desa dan menerapkan ilmu pengetahuan serta teknologi yang ada saat ini.

Ketapang Info - Pelaksanaan Kuliah Kerja Nyata (Kukerta) Universitas Riau (UNRI) berlangsung dari tanggal 2 Juli - 28 Agustus 2018.

Pelepasan yang sudah dilaksanakan pada 2 Juli 2018 bertempat di Hotel Labersa. Selanjutnya, mahasiswa kukerta akan menuju ke lokasi kukerta atau pengabdian di masing masing desa.

Salah satu lokasi kukerta yaitu di Kecamatan Rupat, meliputi di Desa Sungai Cingam, Parit Kebumen, Darul Aman, Tanjung Kapal, dan desa lainnya.

Penyambutan mahasiswa kukerta dilangsungkan pada hari Rabu, 4 Juli 2018 bertempat di Kantor Camat Rupat.

Seluruh perwakilan mahasiswa kukerta mengikuti acara penyambutan dan sekaligus halal bi halal bersama bapak Camat Hanafi, S.Pi,. M.Si

Dosen pembimbing kukerta pun turut hadir pada acara tersebut. Pembukaan oleh MC dan pembacaan ayat suci Al-Quran menjadi awal penyambutan mahasiswa kukerta di Kecamatan Rupat.

Rifo selaku Koordinator Kecamatan Kukerta UNRI, menyampaikan tujuan kukerta dan meminta izin untuk melaksanakan pengabdian di desa-desa yang ada di Kecamatan Rupat.

"Kami juga meminta izin agar dapat membantu menyukseskan kegiatan kukerta dalam 2 bulan mendatang," kata Rifo, Rabu, (4/7/2018) saat menyampaikan sambutannya.
Penyambutan mahasiswa kukerta dilangsungkan pada hari Rabu, 4 Juli 2018 bertempat di Kantor Camat Rupat.
Kukerta ini bertujuan untuk dapat mengembangkan potensi desa dan menerapkan ilmu pengetahuan serta teknologi yang ada saat ini.

"Jadikan kukerta ini sebagai awal dalam melihat dan mendapatkan isu isu penelitian di masyakarat khususnya di Kecamatan Rupat ini," ungkan salah satu dosen pembimbing kukerta.

Masyarakat pun menyambut dengan baik agenda rutin kukerta ini. Masyarakat menyambut baik kukerta Unri ini.

"Disini ada Rupat dan Rupat Utara, dua kecamatan. Serta pulau kecil yang kurang lebih ada 13 pulau, seperti pulau payung, ketam, dan lainnya," jelas Hanafi selaku Camat Rupat.

Hanafi juga mengajak kita seluruh mahasiswa agar dapat menjalankan empat pilar kebangsaan, yaitu Pancasila, UUD 1945, NKRI, dan Bhinneka Tunggal Ika.

"Empat pilar kebangsaan itu tolong dijaga," ajak Hanafi.


Ikuti Sosiologi Info di Google News, klik disini !