Ada Tiga Cara Menebar Kebaikan, Boleh Kamu Coba ! - Referensi Artikel Sosiologi | Terbaru Ada Tiga Cara Menebar Kebaikan, Boleh Kamu Coba ! | Referensi Artikel Sosiologi | Terbaru

$hide=home

[Artikel Sosiologi]_$type=grid$m=0$rdm=0$show=home$cat=hide$d=hide$count=5$t=hide$s=0

Ada Tiga Cara Menebar Kebaikan, Boleh Kamu Coba !

Ada banyak cara untuk kita Menebar Kebaikan kepada sesama manusia.

Ada Tiga Cara Menebar Kebaikan, Boleh Kamu Coba !
Sosiologi Info - Ada banyak cara untuk kita Menebar Kebaikan kepada sesama manusia. Kebaikan berbagi yang kita lakukan dapat memberikan hal positif. Berikut ini Ada Tiga Cara Menebar Kebaikan, Boleh Kamu Coba !

Menebar Kebaikan. Pernah kah kita berpikir tentang cara untuk selalu dapat menebar kebaikan kepada sesama manusia ? Jika kita renungkan sebenarnya mudah saja untuk kita dapat berbagi kebaikan bersama dengan orang lain. 

Lalu, apa yang membuat sebagian orang sulit untuk menebar kebaikan kepada sesama manusia ? Alasan utamanya karena tidak cukup uang, tidak punya harta, tidak punya segalanya untuk diberikan kepada orang lain, serta berbagai alasan yang dibenarkan oleh sebagian orang yang tidak bisa menebar kebaikan tersebut.

Tokoh Perdamaian Dunia. Mahatma Gandhi atau bernama lengkap Mohandas Karamchand Gandhi merupakan tokoh dan sosok penting dalam gerakan kemerdekaan India, dengan cara jalan damai tanpa kekerasan. 

Mendapatkan gelar Mahatma yang artinya Jiwa Agung. Mahatma Gandhi adalah sosok yang dikenal sebagai Sang Pahlawan Perdamian Dunia, lima kali masuk nominasi peraih Nobel Perdamaian, dan setiap tanggal 2 Oktober diperingati sebagai International Day of Non-Violence oleh PBB.

Mahatma Gandhi merupakan pengacara, aktivis, dan politikus, tidak hanya itu Ia juga sebagai pemimpin spritual yang mana memberikan pengaruh besar dan menginspirasi orang banyak.

Sosok Mahatma Gandhi sebagai simbol perdamaian dunia bisa kita jadikan sebagai contoh untuk selalu menebarkan kebaikan kepada sesama manusia di bumi ini. 

Dengan cara yang kita punya sendiri sebagai manusia, memang sudah sewajarnya kita juga belajar untuk berbagi kebaikan antar sesama individu, antar kelompok, etnis, dan lainnya.
Ada Tiga Cara Menebar Kebaikan, Boleh Kamu Coba !
Nah, akankah kita bisa menjadi seperti Mahatma Gandhi atau tokoh-tokoh inspiratif yang bergerak dalam berbagi kebaikan sesama manusia ? Semoga saja kita bisa menerapkannya dalam lingkungan dimana kita berada, sebagai upaya untuk berbagi kebaikan dengan semua orang.

Berikut ini kita melaksanakan berbagi kebaikan dan menebar kebaikan dengan tiga cara yang dapat memberikan perubahan yang lebih baik kedepannya.  Apa saja ? Mari kita lanjutkan membacanya.
dompetdhuafa.org
Pertama, Menebar Kebaikan dengan Memberikan Ide. Dengan berbagi ide kita bisa menebar kebaikan kepada orang banyak yang memang membutuhkan ide kita sebagai cara untuk mencari solusi terhadap fenomena tersebut. 

Memberikan sumbangsih ide adalah bagian penting dalam upaya kita sebagai manusia untuk dapat menebar kebaikan kepada orang lain. Karena menebar kebaikan tidak selalu berbentuk material saja. 

Sebenarnya menebar kebaikan dalam memberikan sebuah gagasan, ide, salah satu langkah kecil kita dalam berbagi kebaikan kepada orang lain, dalam bentuk ide.
Ada Tiga Cara Menebar Kebaikan , Boleh Kamu Coba !
Kedua, Menebar Kebaikan dengan Memberikan Tenaga. Dengan memberikan tenaga yang kita punya kepada orang yang membutuh sudah bagian dari menebar kebaikan kepada sesama manusia. 

Berbagi kebaikan dengan memberikan tenaga kita kepada orang yang membutuhkan pertolongan menjadi bagian penting dalam berbagi kebaikan yang tidak selalu berbentuk material saja.

Misalnya, pernah kah anda mengalami kesusahan di jalan ? Motor mogok atau kehabisan bensin, atau contoh lainnya, dengan sukarela orang yang kita jumpai dijalan memberikan pertolongan kepada kita, yaitu dengan membantu membelikan bensin atau ikut mendorong motor menuju SPBU terdekat. 

Cara itulah yang merupakan bagian dari Menebar Kebaikan antar sesama manusia yang saling membutuhkan pertolongan orang lain. Karena manusia tidak bisa hidup sendiri tanpa adanya bantuan dari orang lain. 

Atau contoh lainnya saat kompleks perumahan anda melakukan kegiatan gotong royong, maka secara tidak sadar kita ikut dalam menebar kebaikan dalam bentuk tenaga yang kita berikan.
Ada Tiga Cara Menebar Kebaikan, Boleh Kamu Coba !
Ketiga, Menebar Kebaikan dengan Memberikan Dana. Menebar kebaikan dengan cara memberikan zakat kepada orang yang mebutuhkan, penting rasanya menebar kebaikan jika dana atau uang atau harta kita berlebih.

Atau contohnya saat memberikan pertolongan kepada orang lain, yang mana motornya kehabisan bensin dan uangnya kurang untuk mengisi satu liter. 

Dengan orang itu memintak pertolongan bahwa uangnya kurang, maka dengan sendirinya kita memberikan uang minyak yang kurang untuk dapat mengisi satu liter bensin. 

Itulah cara kita untuk dapat menebar kebaikan kepada orang lain yang membutuhkan pertolongan. Salah satu contoh cara kita menebar kebaikan dengan memberikan dana (uang) kita kepada orang yang pada saat itu membutuhkan pertolongan yang sangat mendesak.

Dana ini bisa juga kita artikan sebagai zakat yang wajib kita berikan kepada orang yang membutuhkan, seperti fakir miskin, dan orang lain yang membutuhkan bantuan dana dari kita.

Nah, itulah bagaimana cara kita agar selalu dapat berbagi kebaikan atau menebar kebaikan kepada orang lain dengan memberikan ide, tenaga, dan dana yang kita punya.
Ada Tiga Cara Menebar Kebaikan, Boleh Kamu Coba !
“Tulisan ini diikutsertakan dalam Lomba Blog Menebar Kebaikan yang diselenggarakan oleh Dompet Dhuafa

Sumber Bacaan : Lihat
Sumber Bacaan : Lihat

COMMENTS

Update Artikel Terbaru | Yuk Berlangganan !

Name

Event Figur jasa Kampus NarasiTalks Politik Sosiologi Teori terpojok Tokoh Sosiologi Vlog
false
ltr
item
Referensi Artikel Sosiologi | Terbaru: Ada Tiga Cara Menebar Kebaikan, Boleh Kamu Coba !
Ada Tiga Cara Menebar Kebaikan, Boleh Kamu Coba !
Ada banyak cara untuk kita Menebar Kebaikan kepada sesama manusia.
https://1.bp.blogspot.com/-4IT1W8sNJ4s/Xn9qnwN5ekI/AAAAAAAADjk/Gr4-R06MOAgY5daua7bPfWG-yOIXLlDtACLcBGAsYHQ/s1600/Ada%2BTiga%2BCara%2BMenebar%2BKebaikan%2B%252C%2BBoleh%2BKamu%2BCoba3.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-4IT1W8sNJ4s/Xn9qnwN5ekI/AAAAAAAADjk/Gr4-R06MOAgY5daua7bPfWG-yOIXLlDtACLcBGAsYHQ/s72-c/Ada%2BTiga%2BCara%2BMenebar%2BKebaikan%2B%252C%2BBoleh%2BKamu%2BCoba3.jpg
Referensi Artikel Sosiologi | Terbaru
https://www.sosiologi.info/2020/03/ada-tiga-cara-menebar-kebaikan-boleh-di-coba.html
https://www.sosiologi.info/
https://www.sosiologi.info/
https://www.sosiologi.info/2020/03/ada-tiga-cara-menebar-kebaikan-boleh-di-coba.html
true
4630843262196508504
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All SUDAH BACA INI ? YUK BACA TOPIK ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy