-->

Boleh di Coba ! Lima Cara Menyelesaikan Skripsi dalam Tujuh Hari

Berikut adalah lima cara menyelesaikan skripsi dalam tujuh hari, versi cepat !

Boleh di Coba ! Lima Cara Menyelesaikan Skripsi dalam Tujuh Hari
Pojokan - Mahasiswa akhir tidak selamanya berakhir dengan DO atau Drop Out ! Kamu pasti bisa menyelesaikan target kompre diakhir-akhir batas waktu kuliah. Lalu, bagaimana caranya ? Berikut adalah lima cara menyelesaikan skripsi dalam tujuh hari, versi cepat !

Mahasiswa akhir tidak semestinya berakhir dengan kesedihan, karena di DO oleh pihak kampus, pasalnya waktu kuliah sudah melebihi batas yang masing-masing kampus mempunyai ketentuan untuk setiap mahasiswa angkatan yang ada.

Bisa batas waktunya lima tahun, atau lebih, tergantung ketentuan yang ada pada kampus kalian ya guys ! Nah, mari kita perjuangan agar perkuliahan kamu tidak sia-sia, tidak mengecewakan orang tua, dan jangan lalai dalam menyelesaikan tugas akhir sebagai mahasiswa.
Mari kita tutup perkuliahan dengan senyuman manis dan kebahagian yang mendalam untuk kedua orang tua kita dan semua rekan seperjuangan kamu ! Bagaimana caranya agar kita bisa menyelsaikan skripsi dengan cepat dan efesien ? Berikut ini tips dan triknya, jika ada yang kurang kamu  bisa komen dibawah ya guys !

Pertama, Pastikan Kamu sudah Seminar Proposal. Untuk dapat melanjutkan skirpsi kamu semestinya sudah seminar proposal ya ! Mungkin ada beberapa kampus yang harus melewati tiga jenjang untuk sampai di tahap akhir ataupun hanya dengan dua jenjang yaitu tahap seminar proposal dan sidang skripsi/kompre.

Pastinya kamu sudah melewati tahapan yang sudah ditentukan oleh pihak kampus atau fakultas masing-masing maupun pada jurusan kamu masing-masing ya guys ! Pastikan kamu melewati tahapan dengan baik dan benar. Semangat !

Kedua, Aturan Waktu dan Fokus pada Target Menyelesaikan Skripsi. Aturlah waktu dengan bijak, kapan bimbingan dan turun lapangan, sering-sering melakukan bimbingan dan konsultasi dengan pembimbing skripsi kamu yah, jangan menunda-nunda ! Kejar terus dosen bila susah untuk bertemu, jangan sampai bilang "ya sudah, besok saja!" buang kata-kata besok dan besok !

Ketiga, Buat Timeline perhari Target untuk Capaian Hasil Skripsi. Misalnya perbabnya sudah jelas kamu  buat, atur menurut versi kamu ya gusy ! Kerjakan yang lebih utama kamu selesaikan jangan membuang waktu pada waktu yang tidak produktif.

Jika kamu bingung atau sudah mentok jangan malu dan segan untuk bertanya kepada kawan yang sudah selesai sidang !

Keempat, Jangan Lalai terhadap Administrasi untuk Syarat daftar sidang. Pastikan kamu sudah melengkapi semua berkas untuk mendaftar sidang, buat daftar dan ceklis yang sudah kamu urus, jangan sampai ada yang kurang syarat-syaratnya, nanti gara-gara kurang kamu tertunda untuk melakukan sidang !

Kelima, Persiapkan Slide Power Point dan Narasikan hasil penelitian kamu dengan cara yang tidak menoton. Usahakan kamu tidak menoton dalam menyampaikan hasil skripsi kamu, ceritakan temuan-temuan hasil skripsi kamu dengan santai dan tegas, jangan sampai ada pertanyaan yang tidak bisa kamu jawab, jawab lah semaksimal mungkin !

Bisa dicoba ! Semangat pejuang mahasiswa tingkat akhir. pasti bisa ! Kamu selesaikan skripsi dalam waktu tujuh hari, asal jangan main-main dan ingat tetap fokus ! 

Sumber Foto : Dok.Pribadi

Ikuti Sosiologi Info di Google News, klik disini !