-->

Ini Destinasi Tempat/Objek Wisata Alam Pantai Tanjung Kuako Maluku, Berikut Aksesnya

Bisa snorkeling. Ini Destinasi tempat/objek wisata Pantai Tanjung Kuako di Maluku. Rekomended, populer, hits, terbaru wisata alam.

Bisa Snorkeling, Ini Destinasi Tempat/Objek Wisata Pantai Tanjung Kuako Maluku, Berikut Akses Jalan, Biaya Masuk, Fasilitas, Keunikan Batu Kerikilnya

Sosiologi Info - Hai guys, para traveller Indonesia, berencana liburan kemana nih ? Sudah tahu belum destinasi tempat/objek wisata Pantai Tanjung Kuako di Maluku.

Nah, inilah destinasi  tempat/objek wisata Pantai Tanjung Kuako Malaku yang rekomended, populer, hits, terbaru sebagai tujuan wisata alam bersama keluarga, mahasiswa, teman, pacar, dan sahabat.

Ternyata guys, kamu juga bisa snorkeling, menikmati bebatuan kerikil hitam, berikut ini akses jalan menuju kesana, jarak tempuh, biaya masuk, fasilitas yang ada, serta keunikan Pantai Tanjung Kuako.

Penulis : Imha Karepesina | Mahasiswa Universitas Pattimura

Perjalanan wisata menuju pesisir selatan Pulau Seram. Siang itu panas matahari membakar kulit, tiang awan pun memayung seluruh wilayah Kabupaten Ibu Kota Maluku Tengah tepatnya Kota Masohi.

Kami sekeluarga melanjutkan perjalanan kami menuju pesisir selatan pulau seram, setelah kami mempersiapkan hal-hal yang disiapkan menuju destinasi yang akan kami kunjungi menggunakan mobil yaitu Destinasi Pantai Tanjung Kuako.

Ini Akses Tempat Liburan Keluarga : Destinasi Pantai Tanjung Kuako Maluku Tengah. Pantai Tanjung Kuako berada di Pesisir Selatan Pulau Seram, tepatnya di distrik Amahai, Malaku Tengah.

Lalu bagaimana akses untuk dapat menuju lokasi tempat/objek wisata populer, rekomended, hits, terbaru di Maluku Tengah ini ?

Dengan menggunakan kendaraan  roda dua dan empat (mobil dan motor), kami harus menempuh jarak 7 kilometer dari Kota Masohi yang ditempuh 30 menit.

Dalam perjalanan ke Pantai Tanjung Kuako, kami menikmati keindahan hamparan pohon-pohon dan rumput” ilalang di sekitar pesisir pantai kuako Dengan angin mengenai sekujur kulit dari pesisir pantai tersebut.

Aroma lautan pun tidak dapat terhindarkan dari pancaindra penciuman kami karena wajar yang kami menyusuri wilayah pesisir. Kurang lebih 30 menit berlalu akhirnya kami tiba di pantai yang menjadi destinasi wisata di daerah kami yaitu pantai Tanjung kuako.

Biaya Masuk Destinasi Pantai Tanjung Kuako Maluku Tengah. Sebelum kami memasuki pantai ini terlebih dahulu kami harus membayar sebelum memasuki wisata ini dan uang yang harus kami keluarkan kami sekeluarga membayar uang sebesar tiga puluh ribu per keluarga.

Punya Keunikan Sendiri, Jenis Pantai yang Berkarang dan Berbatuan Kerikil Hitam. Awalnya jika pariwisata berkunjung ke tempat ini mereka melihat hal yang berbeda yaitu bebatuan karang karang dengan batuan kerikil hitam, sejauh mata kami memandang hal berbeda yang kami lihat di tempat itu setiap kami berkunjung yaitu karangnya.

Ternyata pantai Tanjung kuako adalah jenis pantai yang berkarang dan batuan kerikil hitam landai di sekitarnya. Namun pesona pantai ini tidak berkurang dan justru bertambah dari sisi keunikannya.

Siang menjelang Sore Waktu yang tepat untuk Berkunjung ke Pantai Tanjung Kuako. Warga setempat biasanya berkunjung ke tempat ini ketika siang menjelang sore dan hari libur, dan juga ada warga setempat yang mata pencahariannya diperoleh dari berjualan aneka makanan dan minuman disediakan untuk para pengunjung.

Ini Fasilitas yang Tersedia di Pantai Tanjung Kuako. Bagi masyarakat atau para travellers yang berkunjung di pantai kuako banyak ada beberapa fasilitas yang disediakan di pantai ini seperti perosotan untuk anak kecil, WC yang disediakan pelampung.

Ada juga fasilitas bantar renang dan tak kalah yaitu hamparan air lautnya yang warna biru nan indah serta karang dan batu kerikil yang indah, banyak pengunjung yang menghabiskan waktunya di pantai ini dengan bersantai di pinggir pantai, bermain air, berfoto di karang-karang yang indah, memancing hingga snorkeling di pinggiran pesisir.

Pantai Tanjung Kuako Punya Karang Cantik Memukau Bagus untuk Snorkeling. Pantai ini memiliki deretan karang cantik yang memukau untuk dinikmati dengan snorkeling, kami juga sekeluarga menyantap menu makan siang kami di pantai tersebut, dan menikmati hamparan air lautnya dan keindahan batu-batu karang di air laut.

Kesejukan pada siang hari itu, dan tak lupa mengabadikan momen dengan foto, dan foto bersama keluarga , dan setelah duduk santai di pinggir pantai tak lupa kami sekeluarga tidak ingin melewatkan kesempatan untuk menikmati langsung air lautnya.

Kami bergegas untuk dapat menikmati langsung air lautnya dan merasakan sensasi dinginnya air laut biru nan indah tersebut dan karang tak lupa kami juga loncat dari batuan karang tersebut.

Dan mencari batuan kerikil yang putih nan indah dalam laut untuk di bawah pulang ke rumah kami menikmati air laut tersebut kurang lebih 2 jam karena keasikan menikmati air laut dan dinginnya air.

Menikmati Sunset yang Indah di Pantai Tanjung Kuako. Hingga sore hari semakin dekat. Matahari semakin condong ke arah barat, dan matahari terbenam pun dapat kami nikmati dari pesisir pantai.

Sambil beristirahat lelah bermain air, kami pun duduk santai sambil menunggu matahari terbenam sambil menikmati keindahan alamnya saat matahari terbenam.

Air yang biru,  ombak yang pecah di antara karang, serta pemandangan pulau seberang (pulau haruku dan saparua) di kajauhan, menjadi pemandangan indah juga pada sore itu.

Sambil mendengar burung-burung pantai berkicau’ indah kami pun berbincang-bincang hingga matahari tenggelam. Kami pun sekeluarga mulai bergegas dan menyiapkan barang yang akan kami bawa, kami mulai mengganti pakaian yang telah basah karena menikmati air laut.

kami pun mulai bergegas menuju mobil yang kami gunakan untuk kembali ke rumah, sore itu menjadi momen yang tak terlupakan karena kami merasa keteguhan dan ketenangan sepanjang berada di pantai Tanjung kuako, “kek rasa nyaman gitu, kaya nyaman ke seseorang hehehehe”.

Hari pun semakin gelap dan mobil mulai melaju keluar dari wisata pantai Tanjung kuako dan dinginnya pesisir pantai yang kami rasakan hingga ke kulit kami mulai terasa dan ombak air laut menjelang malam mulai terdengar hingga pantai Tanjung kuako pun tak terlihat. Kami sekeluarga pun telah sampai di rumah kami.

Dan juga di Maluku sendiri banyak banget destinasi wisata yang sangat indah dikunjungi oleh wisatawan seperti pantai di Maluku, pantai Ora, Pulau Pombo, Raja Ampat, Pulau bair, pantai liang, pantai sopapei, pantai jikumerasa, pantai Natsepa, pantai ruta, pantai Tanjung, pantai Watu Putih, pantai totu.

Dan masih banyak lagi pantai yang keren-keren yang wajib dikunjungi wisatawan-wisatawan dan bukan hanya pantai atau laut saja yang menjadi destinasi wisata tapi juga keindahan alam atau daratan yang sering dikunjungi wisatawan.

Ikuti Sosiologi Info di Google News, klik disini !