-->

Rekomendasi 4 Tempat Wisata Terbaik di Depok Jawa Barat, Liburan Kesini Aja

Kamu bisa coba rekomendasi empat tempat wisata terbaik di Kota Depok, Jawa Barat.
Rekomendasi 4 Tempat Wisata Terbaik di Depok Jawa Barat, Liburan Kesini Aja
Sosiologi Info - Hai guys, kamu para traveller yang pingin dan lagi cari tempat wisata keren disekitaran Jakarta. 

Nah kamu bisa coba rekomendasi empat tempat wisata terbaik yang ada di Kota Depok, Jawa Barat. Apa saja ? Yuk baca guys !

Penulis Artikel : Rafly Caesario | Mahasiswa Sosiologi Universitas Indonesia (UI)

Tempat Wisata yang Ada di Kota Depok. Akhir pekan mau pada kemana nih sobat traveller ? Liburan jangan di rumah aja, yuk jalan-jalan sehat meskipun ditengah pandemi Covid-19, tetap ya disiplin terapkan protokol kesehatan.

Ingat pesan ibu, selalu pakai masker, mencuci tangan secara berkala, menjaga jarak aman, dan hindari kerumunan. Dengan cara itu, kamu boleh kok liburan. 

Nah, dengan cara berlibur kita bisa melepas jenuh, penat, dan menyegarkan kembali otak dan tubuh kita. Melepas sebentar rutinitas yang melelahkan ya.

Buat kamu para traveller yang sekarang sedang berada di Jakarta ataupun Kota Depok, Jawa Barat, yuk datang ke tempat wisata yang menjadi rekomendasi untuk berlibur akhir pekan maupun pada saat libur lainnya. 

Apalagi buat kamu para mahasiswa yang sedang kuliah di sekitaran Jakarta maupun di Kota Depok. Nah, kalau kamu mendengar tentang Depok apa yang kalian pikirkan. Apakah Universitas Indonesia (UI), Mall Margo City, atau ratusan kos-kosan ? hehehe... 

Kalau kalian tau tentu bagus, jangan ketinggalan ya kalau kalian sedang berada di Kota Depok, mesti coba untuk berkunjung ke tempat wisata yang bisa bikin kamu hepi, seneng, dan gembira yah.

Mau tahu dimana saja tempat wisata terbaik di Kota Depok, Jawa Barat ? Nah inilah tempat wisata di Kota Depok terdiri dari berbagai jenis wisata andalan, seperti wisata alam,  pendidikan, serta religi. 

Cocok banget buat kamu para traveller yang ingin menikmati tempat wisata di pinggiran atau sekitaran Jakarta seperti di Kota Depok ini. 

Kira-kira apa saja ya tempat wisatanya? Berikut 4 tempat wisata paling kece dan terbaik yang ada di Kota Depok, yaitu : 

Pertama, Situ Pengasinan Depok | Wisata Alam yang Sejuk dan Favorit Jadi Pilihan Terbaik di Jawa Barat 

Situ Pengasinan merupakan tempat wisata alam berupa danau yang terletak di Kelurahan Pengasinan, Kecamatan Sawangan, Depok. 

Situ pengasinan pas banget buat kalian yang ingin melepas penat setelah lelah bekerja. Kalian akan dikelilingi oleh pepohonan hijau di tepi situ yang akan memberikan hawa sejuk nan damai. 

Rekomendasi 4 Tempat Wisata Terbaik di Depok Jawa Barat, Liburan Kesini Aja

Selain panorama alamnya yang memukau, ada banyak kegiatan yang bisa dilakukan disini, seperti memancing, menjelajahi danau menggunakan perahu bebek, dan fying fox. 

Kalau Kalian lapar atau haus, kalian bisa mengunjungi warung tongkrongan yang murah meriah yang ada di sekitar situ. 

Jadi, bagi kalian yang ingin menikmati indahnya danau serta nongkrong-nongrong manis di Depok, yuk berkunjung ke Situ Pengasinan Depok yang jadi wisata terbaik di Jawa Barat. 

Kedua, Cagar Alam Kota Depok | Wisata Alam Favorit Terbaik Mengenal Fauna dan Flora di Jawa Barat

Mau menikmati suasana hutan di tengah kepadatan kota, atau mau menghirup udara segar setelah berhari-hari menghirup polusi yang ada di Kota Depok ?

Kalian bisa banget berkunjung ke Cagar Alam Kota Depok atau yang sering disebut juga sebagai Taman Hutan Raya Pancoran Mas. 
Rekomendasi 4 Tempat Wisata Terbaik di Depok Jawa Barat, Liburan Kesini Aja
Cagar Alam yang sudah ada sejak abad 17 ini menyimpan berbagai jenis tanaman (flora) dan hewan (fauna). Misalnya untuk tanaman seperti waru, kopo, laban, kapok randu, dan lainnya. 

Sedangkan untuk hewan yang ada seperti kelinci hutan, rusa Jawa, monyet, biawak, dan lainnya. Jadi, bagi kalian yang sudah jenuh dengan suasana kota yang padat dijamin engga akan nyesel deh ketika berkunjung ke Cagar Alam Kota Depok.

Ketiga, Godong Ijo Depok | Tempat Wisata Edukasi Menyenangkan untuk Keluarga di Jawa Barat

Godong Ijo Depok merupakan tempat wisata edukasi yang terletak di Desa Serua, Bojongsari, Depok. Nama “Godong Ijo” sendiri berarti “daun hijau”. 

Ketika kalian ke sini engga usah ragu lagi deh, pastinya kalian akan menikmati sejuk dan asrinya  pepohonan. Selain itu, disini juga menyajikan berbagai fasilitas seperti tempat pemancingan, kafe botani, dan aula dome yang dapat digunakan untuk menggelar pertemuan.
Rekomendasi 4 Tempat Wisata Terbaik di Depok Jawa Barat, Liburan Kesini Aja
Godong Ijo juga ramah terhadap anak-anak. Disini, anak-anak dapat melakukan berbagai aktivitas seperti membatik, melukis, memainkan permainan tradisional, bermain peran menjadi dokter atau koki cilik, atau mencari tantangan dengan outbound. 

Adanya berbagai fasilitan dan aktivitas yang dapat dilakukan tentunya membuat para pengunjung merasa senang dan nyaman berada di Godong Ijo. So, bagi kalian yang bosen di rumah aja, yuk segera berkunjung ke Godong Ijo.

Keempat, Masjid Dian Al MahriTempat Wisata Religi Bersama Keluarga di Jawa Barat

Pengen ke Taj Mahal tapi engga punya ongkos karena kemahalan ? Tenang, engga usah jauh-jauh ke India kalian bisa banget berkunjung ke Masjid Dian Al-Mahri di Meruyung, Depok. 

Walaupun engga 100 persen mirip Taj Mahal tapi kubah utama masjid ini mirip banget sama Taj Mahal loh. Masjid ini juga dikenal sebagai masjid kubah emas karena kubahnya yang berwarna layaknya emas. 
Rekomendasi 4 Tempat Wisata Terbaik di Depok Jawa Barat, Liburan Kesini Aja
Masjid ini memiliki enam menara setinggi 40 meter yang dilapisi granit dan berwarna bau-abu, di dalam masjid, kita disajikan desain interior yang menawan. 

Lampu gantung yang diimpor dari Italia, hiasan emas di tempat imam, serta kaligrafi di langit-langit masjid bisa membuat kalian terpana dengan masjid ini. 

So, bagi kalian yang ingin beribadah di masjd yang megah dan menawan, kalian bisa langsung ke sini. Eits, tapi tetap jaga ketertiban ya agar tidak menggangu orang lain yang sedang beribadah.

Nah, guys para traveller yang punya rencana untuk berkunjung ke Kota Depok, Jawa Barat, bisa coba mampir ke tempat wisata terbaik diatas ya. 

Itulah rekomendasi 4 tempat wisata baik alam, edukasi, religi untuk liburan akhir pekan bersama keluarga yang menyenangkan. 

Ikuti Sosiologi Info di Google News, klik disini !