-->

Rekomendasi 4 Spot Foto di UIN Jakarta yang Instagramable, Bisa Hunting ? Kesana Yuk

Kamu baru kuliah di UIN Jakarta ? Nah spot foto instagramable ini bisa kamu kunjungi. Kesana Yuk !
Ini Rekomendasi 4 Spot Foto di UIN Jakarta yang Instagramable Bisa Hunting, Kesana Yuk

Sosiologi Info - Kamu baru kuliah di UIN Jakarta ? Nah beberapa spot foto ini bisa kamu kunjungi. Spot foto yang instagramable bisa juga untuk memperindah koleksi foto kamu di media sosial.

Penulis : Mahasiswa Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah Jakarta| Sosiologi | Cut Aliffia Febriza

Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah Jakarta menjadi kampus populer dan terbaik di Jakarta. Kampus UIN Jakarta yang punya 12 fakultas dan puluhan jurusan atau prodi untuk jenjang S1, serta jenjang lainnya. 

Akreditasi institusi UIN Jakarta pun sudah A yang diberikan oleh BAN PT yang berlaku selama lima tahun yaitu sejak tanggal 27 Februari 2018 - 27 Februari 2023.

Tidak hanya akreditasi kampus yang perlu kamu ketahui, beberapa gedung dan halaman yang ada di UIN Jakarta  bisa kamu jadikan spot foto, seriusan ?

Bagi kamu yang baru bergabung kuliah di UIN Jakarta silahkan coba keliling kampus UIN Jakarta, pasti bakal jumpa beberapa spot foto yang instagramable, kamu bisa hunting juga lo. 

Mau tahu ? Nah buat kamu yang kuliah dan berencana untuk menempuh pendidikan di UIN Jakarta bisa coba nih. Beberapa spot foto kece di lingkungan kampus UIN Jakarta, yaitu :

Ini Rekomendasi 4 Spot Foto di UIN Jakarta yang Instagramable Bisa Hunting, Kesana Yuk

Pertama, Spot Foto di Landmark UIN Jakarta

Landmark UIN Jakarta, begitulah namanya. Letaknya dekat dengan gedung Auditorium Harun Nasution. Di landmark ini, biasanya kalau kuliah offline, suka diadakan diskusi kecil-kecilan.

Atau tempat bersenda gurau, atau bahkan yang lebih sering ialah menjadi spot foto para maba ketika sudah keterima di UIN Jakarta. 

Contohnya saja penulis, mencantumkan foto di landmark ketika maba. Oh iya, landmark ini juga digunakan untuk foto-foto ketika wisuda saat kuliah offline.

Tapi sayang sekarang wisudanya online. Ets tapi jangan salah, ada yang rela-relain datang ke UIN Jakarta ketika selesai wisuda online, hanya demi foto di landmark tercinta.

Ini Rekomendasi 4 Spot Foto di UIN Jakarta yang Instagramable Bisa Hunting, Kesana Yuk

Kedua, Spot Foto di Plaza Fisip

Kalau yang ini, namanya Plaza Fisip. Kenapa di namakan plaza ? Karena bentuk tangganya yang melingkar, seperti plaza ( tempat jualan/mall lainnya). 

Terletak di Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, ini adalah icon yang terkenal seantero UIN Jakarta, bukan lagi se fakultas, tapi se universitas. 

Bagaimana tidak, plaza ini sering dijadikan spot foto, baik itu maba, para wisudawan/wisudawati, ketika selesai sempro, dan foto kepengurusan, mereka semua memakai gedung ini. 

Dahulu penulis kebingunan, mengapa mahasiswa di luar fakultas ini sering melakukan pemotretan di gedung ini, ternyata memang ini diperbolehkan untuk mahasiswa di luar fakultas ini.

Ini Rekomendasi 4 Spot Foto di UIN Jakarta yang Instagramable Bisa Hunting, Kesana Yuk

Nah ini yang membuat bangunannya seperti plaza, karena tangga yang melingkar. FISIP dikenal dengan fakultas yang megah dan mewah. 

Bagaimana tidak, di fakultas lain, tangganya hanya berbentuk seperti tangga pada umumnya, tetapi fakultas ini kelihatannya lebih keren dan lebih mewah karena tangganya berbentuk seperti pada di gambar.

Ini Rekomendasi 4 Spot Foto di UIN Jakarta yang Instagramable Bisa Hunting, Kesana Yuk

Ketiga, Spot Foto di Teater Merah

Teater merah ini, lagi-lagi berada di kawasan FISIP. Biasanya tempat tersebut digunakan untuk mini diskusi, senja kustik, dan konser-konser yang di selenggarakan Himpunan / DEMA Universitas. 

Oh iya, kalau di PTN di bawah naungan KEMENAG, BEM disebut dengan DEMA Universitas. Akan tetapi karena pandemi belum usai, semua kegiatan lalgi-lagi di adakan secara virtual, kalau pun offline, kapasitasnya dikurangi.

Serta harus menerapkan protokol kesehatan dengan ketat. Terlebih konser, diadakan pula secara virtual, tapi feelnya lebih seru offline di banding virtual, karena tidak bisa berjumpa langsung dengan pengisi suaara (Artist).

Ini Rekomendasi 4 Spot Foto di UIN Jakarta yang Instagramable Bisa Hunting, Kesana Yuk

Keempat, Selasar Depan sekarang Ada Tulisan FISIP

Awalnya hanya taman kecil belum ada tulisan FISIP nya. Baru dibangun diawal pandemi Covid-19 ini. Biasanya yang sering menggunakan tempat ini hanya mahasiswa HI, Ilmu Politik dan Sosiologi.

Awal mulanya disebut Selasar depan yang biasa digunakan untuk mini diskusi, istirahat dikala break kuliah, tempat untuk makan bersama teman-teman yang lain. 

Lalu ketika pandemi datang dan mahasiswa/i kuliah secara daring spot foto tsb dibangun lah. Awalnya hanya ada tanaman kecil untuk mempercantik rungan.

Akan tetapi tanaman itu dihilangkan sedikit dan dibangun tulisan itu. Untuk simbol bahwa ini Fakultas Ilmu Sosial dan ilmu politik.

Seketika itu dibangun, langsung booming lah, dan banyak yang berfoto disana, apalagi maba, pasti ingin mengabadikan foto di fakultasnya

Nah itulah beberapa spot foto yang bisa kamu kunjungan saat berada di UIN Jakarta. Selamat mencoba guys !

Ikuti Sosiologi Info di Google News, klik disini !