-->

Pada Hakikatnya Kebhinnekaan Bangsa Indonesia Merupakan Rahmat Allah SWT Sekaligus Sebuah Potensi Tantangan Bagi Bangsa Indonesia, Jelaskan Maksud Pernyataan Tersebut !

Pada Hakikatnya Kebhinnekaan Bangsa Indonesia Merupakan Rahmat Allah SWT Sekaligus Merupakan Sebuah Potensi Sekaligus Tantangan Bagi Bangsa Indonesia.
Pada Hakikatnya Kebhinnekaan Bangsa Indonesia Merupakan Rahmat Allah SWT Sekaligus Merupakan Sebuah Potensi Sekaligus Tantangan Bagi Bangsa Indonesia, Jelaskan Maksud Pernyataan Tersebut !

Sosiologi Info - Berikut penjelasan dan pembahasan dari soal Pada hakikatnya kebhinnekaan bangsa Indonesia merupakan rahmat Allah SWT sekaligus merupakan sebuah potensi sekaligus tantangan bagi bangsa Indonesia. 

Jelaskan maksud pernyataan tersebut! Mari simak ulasan mengenai Kunci jawaban PKN Kelas 10 SMA Halaman 200 Uji Kompetensi 6, yuk baca terus.

Inilah kunci jawaban buku Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan atau PKN Kelas 10 SMA/MA Kurikulum 2013 Edisi Revisi 2017. 

Mari simak penjelasan dan pembahasan yang tertera di bawah ini dengan saksama ya adik-adik. 

Seperti yang dilansir dari buku Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan Edisi revisi tahun 2017 untuk kelas 10 SMA/MA. 

Buku ini diterbitkan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, dengan penyelia penerbit yaitu pusat kurikulum dan perbukuan, balitbang, kemendikbud. Pada tahun 2017. 

Tentunya sebelum adik-adik melihat jawaban alternatif yang telah disajikan oleh tim redaksi, disarankan bagi adik-adik untuk menjawab soal sesuai pemahaman adik-adik sekalian ya. 

Jawablah tugas tersebut berdasarkan kadar kemampuan adik-adik sekalian. Lalu setelah adik-adik berhasil menjawab soal tersebut. 

Boleh, adik-adik sekalian menambahkan alternatif jawaban sebagai referensi atau adik-adik dapat membandingkan hasil jawaban adik-adik dengan alternatif jawaban. 

Perlu diingat ya adik-adik, jika jawaban alternatif yang disajikan ini hanya untuk menambah pengetahuan dan wawasan adik-adik dalam pembelajaran. 

Sehingga adik-adik bisa mengambil apa yang kurang dalam pembelajaran sehingga pemahaman adik-adik semakin bagus. 

Jawaban ini tentu saja tidak benar 100 persen, sehingga disarankan bagi adik-adik untuk mencari jawaban yang relevan. 

Mari simak penjelasan dan pembahasan untuk soal dan Kunci Jawaban PKN Kelas 10 SMA Halaman 200 Uji Kompetensi 6.

Jawablah pertanyaan di bawah ini secara singkat, jelas dan akurat. 

Pada hakikatnya kebhinnekaan bangsa Indonesia merupakan rahmat Allah SWT sekaligus merupakan sebuah potensi sekaligus tantangan bagi bangsa Indonesia. Jelaskan maksud pernyataan tersebut!

Jawaban : 

Bhineka tunggal ika memiliki arti berbeda-beda tetap satu jua. perbedaan ini akibat adanya agama, suku, bahasa, pendidikan, dan pendapatan masyarakat. 

Nah perbedaan ini dapat menjadi potensi, karena bisa menumbuhkan perekonomian Indonesia apabila pendapatan masyarakat berbeda-beda. 

Dapat menjadikan banyaknya kebudayaan apabila saling merasa berbeda suku dan bahasa. Dapat saling menghargai dan menghormati agama lain. 

Menjadi tantangan apabila masing-masing individu tidak merasa saling menghargai dan menghormati perbedaan yang ada. 

Malah terkesan menjelek-jelekkan sehingga menimbulkan konflik dan kerusuhan serta dapat memecah belah persatuan dan kesatuan

Nah itu lah pembahasan untuk soal Pada hakikatnya kebhinnekaan bangsa Indonesia merupakan rahmat Allah SWT sekaligus merupakan sebuah potensi sekaligus tantangan bagi bangsa Indonesia. Jelaskan maksud pernyataan tersebut!

Itulah tadi ulasan dan penjelasan untuk soal dan Kunci jawaban PKN Kelas 10 SMA Halaman 200 Uji Kompetensi 6.

Sebagaimana dilansir dari buku Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan atau PKN untuk kelas 10 SMA/MA Kurikulum 2013 edisi revisi 2017

Buku ini diterbitkan oleh Kementerian pendidikan dan kebudayaan, dengan penyelia penerbitan yaitu pusat kurikulum dan perbukuan, balitbang, kemendikbud. Pada tahun 2017.

Disclaimer : 

1. Jawaban di atas bukan merupakan kunci jawaban yang kebenarannya mutlak 100 persen. 

2. Silakan adik-adik mencari jawaban relevan lainnya sesuai pertanyaan tugas yang diberikan tersebut. 

3. Tambahkan lagi referensi bacaan supaya memperluas pemahaman adik-adik dalam proses belajar

4. Silakan adik-adik mengembangkan jawaban untuk memperkuat argumen terkait jawaban yang dibutuhkan.

Ikuti Sosiologi Info di Google News, klik disini !