-->

Bagaimana Terjadinya Meteor ?

Bagaimana Terjadinya Meteor ? Kunci Jawaban Tema 9 Kelas 6 Halaman 88 Subtema 2 Pembelajaran 2
Bagaimana Terjadinya Meteor ?

Sosiologi Info - Berikut pembahasan tentang Bagaimana Terjadinya Meteor ? Ini Kunci Jawaban Tema 9 Kelas 6 Halaman 88 Subtema 2 bagian pembelajaran 2.

Materi pembelajaran kali ini yang akan kita bahas dalam kesempatan ini yaitu Tema 9 Menjelajah Angkasa Luar. 

Seperti dilansir dari Buku Tematik Terpadu Kurikulum 2013 edisi revisi 2018 buku siswa SD/MI kelas VI, cetakan ke 2 tahun 2018.

Buku siswa ini diterbitkan oleh Pusat Kurikulum dan Perbukuan, Balitbang, Kemendikbud. Dengan penulis oleh Diana Karitas, Ari Subekti, Heni Kusumawati, Fransisca Susilowati. 

Adik adik dalam materi pembelajaran tema 9 ini dibagi menjadi tiga subtema pembelajaran. Dimana untuk materi pembelajaran Subtema 1 Keteraturan yang Menakjubkan.

Selanjutnya, Subtema 2 Benda Angkasa Luar dan Rahasianya, serta Subtema 3 Tokoh Penjelajah Ruang Angkasa, dan bagian akhir Aku Cinta Membaca.

Kemudian dalam setiap subtema tersebut dibagi lagi menjadi beberapa bagian pembelajaran mulai dari pembelajaran 1 sampai pembelajaran 6. 

Nah pada kesempatan pembahasan proses materi pembelajaran kali ini kita hanya akan membahas soal soal yang ada di subtema 2. 

Mulai dari bagian pembelajaran 1 sampai pembelajaran 6. Perlu diingat ya adik adik pembahasan dan jawaban alternatif yang diberikan.

Tidaklah menjadi jawaban yang mutlak benar 100 persen. Disarankan agar adik adik dapat menjawab sendiri dulu dengan kemampuan yang dipunya.

Setelah menjawab dengan kemampuan sendiri, maka adik adik dapat menyandingkan jawaban tersebut dengan jawaban alternatif dibawah ini ya.

Mari simak pembahasan dan penjelasan materi pembelajaran yang ada pada subtema 2 kali ini dengan saksama ya adik adik. 

Subtema 2 Benda Angkasa Luar dan Rahasianya

Pembelajaran 2

Masih banyak rahasia di luar angkasa yang ingin diungkapkan. Langit yang membentang sangat luas itu memiliki misteri yang pasti menyenangkan untuk diketahui. 

Kita telah mengetahui bahwa bumi bukanlah satu satunya planet di tata surya. Kita juga telah mengetahui bahwa tata surya.

Hanya salah satu dari sekian banyak sistem yang ada di alam semesta. 

Kedua hal tersebut semakin membuat kita menyadari betapa manusia hanyalah bagian yang sangat kecil dari semesta alam.  

Ayo kita cari tahu lebih banyak tentang alam semesta !

Setelah adik adik memahami beberapa penjelasan informasi diatas, mari simak langsung jawaban alternatif yang disajikan dibawah ini dengan saksama ya. 

Ayo Berdiskusi

Berdasarkan bacaan di atas atau dengan menggunakan sumber informasi lainnya, jelaskan apa yang kamu ketahui tentang beberapa hal berikut.

Bagaimana Terjadinya Meteor ? Kunci Jawaban Tema 9 Kelas 6 Halaman 88 Subtema 2 Pembelajaran 2

Jawabannya : 

Perlu diketahui bahwa meteor terjadi karena adanya serpihan benda luar angkasa yang dinamakan meteoroid yang memasuki atmosfer bumi dengan kecepatan tinggi. 

Serpihan inilah yang mencapai permukaan bumi disebut dengan meteorit. Meteor adalah asteroid kecil dari luar angkasa yang tertarik oleh gravitasi bumi. 

Ketika memasuki atmosfer bumi terjadi gesekan udara di lapisan lonosfer menyebabkan meteor panas. Dan terbakar menimbulkan cahaya yang terang sehingga kadang kala disebut bintang jatuh.

Itulah pembahasan dan penjelasan untuk soal pertanyaan yang ada pada materi pembelajaran 2 subtema 2 tema 9 kelas 6 SD MI. Semoga bermanfaat ya adik adik.

Demikianlah ulasan untuk soal pertanyaan Bagaimana Terjadinya Meteor ? Kunci Jawaban Tema 9 Kelas 6 Halaman 88 Subtema 2 bagian pembelajaran 2.

Seperti dilansir dari Buku Tematik Terpadu Kurikulum 2013 edisi revisi 2018 buku siswa SD/MI kelas VI, cetakan ke 2 tahun 2018.

Buku siswa ini diterbitkan oleh Pusat Kurikulum dan Perbukuan, Balitbang, Kemendikbud. Dengan penulis oleh Diana Karitas, Ari Subekti, Heni Kusumawati, Fransisca Susilowati. 

#Disclaimer : 

1. Kunci jawaban alternatif yang disajikan diatas tidaklah menjadi jawaban yang mutlak benar 100 persen.

2. Adik adik perlu mengeksplorasi dan menambah referensi lain yang relevan dengan soal pertanyaan tersebut diatas.

3. Jawaban diatas hanya sebagai tambahan referensi dalam proses memahami materi belajar yang akan dipelajari. 

Ikuti Sosiologi Info di Google News, klik disini !