-->

Kunci Jawaban Bahasa Indonesia Kelas 10 Halaman 41 Tabel 2.4

Kunci Jawaban Bahasa Indonesia Kelas 10 Halaman 41 Tabel 2.4

Inilah Kunci Jawaban Bahasa Indonesia Kelas 10 Halaman 41 Tabel 2.4 Rancangan Penelitian Sederhana Kurikulum Merdeka.

Sebelum adik-adik membaca jawaban alternatif yang ada di bawah ini, mari pahami dulu tentang materi ajar.

Sosiologi Info – Lebih lanjut pembahasan untuk soal pertanyaan dan jawaban alternatif yang ada pada buku Bahasa Indonesia kelas 10 ini.

Selanjutnya, melansir dari buku pdf online mata pelajaran Cerdas Cergas Berbahasa dan Bersastra Indonesia untuk SMA / SMK Kelas X.

Dengan penulis naskah dalam buku ini yaitu Fadillah Tri Aulia, dan Sefi Indra Gumilar. Dengan penyelia penerbitan oleh Pusat Kurikulum dan Perbukuan.

Serta, Badan Penelitian dan Pengembangan dan Perbukuan, Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi, cetakan pertama 2021.

Sebelum adik adik membaca jawaban dari soal pertanyaan yang ada di buku pelajaran kelas 10. Mari pahami sekilas tentang materi ajarnya.

Memahami Materi Ajar

Adik adik peserta didik dalam materi pembelajaran di kelas 10 SMA SMK mata pelajaran Bahasa Indonesia ini.

Terbagi menjadi enam bab materi ajar yang akan adik adik pelajari. Mulai dari bab 1 hingga bab 6, yang akan di sesuaikan pada setiap semesternya.

Namun, pada kesempatan kali ini adik adik hanya akan membaca ulasan ulasan soal pertanyaan yang ada di bagian BAB 2 saja.

Di mana pada materi di BAB 2 Mengungkapkan Kritik Lewat Senyuman, yang terbagi menjadi beberapa sub bagian materi.

Mulai bagian A. Mengidentifikasi Pesan Pada Teks Monolog yang Mengandung Kritik Sosial, B. Menilai Akurasi Kritik Sosial yang di sampaikan.

Kemudian, bagian C. Menggunakan Kaidah Bahasa untuk Menyampaikan Kritik, bagian D. Menulis Teks Eksposisi Hasil Penelitian Sederhana Sebagai Bahan untuk Menyampaikan Kritik Sosial.

Selanjutnya, bagian E. Menyajikan Komik Potongan (Comic Strip), bagian F.Menampilkan Lawakan Tunggal secara Santun, bagian G. Jurnal Membaca, dan bagian H. Refleksi.

Nah itulah beberapa materi pembahasan yang akan di jawab soal pertanyaannya untuk menjadi tambahan referensi adik adik dalam proses belajar.

Kemudian, pada kesempatan ini adik adik akan di ajak untuk memahami soal pertanyaan dan menjawabnya.  Namun, di sarankan agar anda menjawab dulu soal pertanyaan yang ada di bawah ini.

Setelah menjawab dengan kemampuan sendiri, barulah adik adik menyandingkan jawaban alternatif yang di sajikan di bawah ini, dengan jawaban adik adik.

Mari langsung saja simak ulasan dan pembahasan untuk soal pertanyaan yang ada di dalam buku pelajaran kelas 10 Bahasa Indonesia ini.

Kunci Jawaban Bahasa Indonesia Kelas 10 Halaman 41 Tabel 2.4 Rancangan Penelitian Sederhana Kurikulum Merdeka

Lebih lanjutnya berikut soal dan jawabannya, yaitu :

Tabel 2.4 Rancangan Penelitian Sederhana

Topik : Kebiasaan penggunaan gadget

Alasan memilih topik : Berdasarkan realita di sekitar

Responden : Anak muda dan orang-orang di sekitar

Daftar pertanyaan :

  1. Berapa jam waktu yang kalian habiskan untuk menggunakan gadget dalam sehari?
  2. Apa saja aplikasi atau apapun yang kalian mainkan di dalam gadget kalian?
  3. Apa yang membuat kalian tertarik pada gadget?

Instrumen yang akan digunakan : Wawancara/angket

Hasil penelitian :

1. Rata-rata waktu yang dihabiskan oleh responden untuk menggunakan gadget dalam sehari adalah sekitar 4-6 jam.

Terdapat variasi waktu penggunaan gadget, dimana beberapa responden menghabiskan waktu lebih sedikit dari 4 jam. Sementara yang lain menghabiskan waktu lebih dari 6 jam.

2. Aplikasi yang paling umum digunakan oleh responden adalah media sosial Twitter, Instagram, dan Facebook.

Selain itu, aplikasi pesan seperti Whatsapp dan Telegram juga sangat populer.  Biasanya responden menggunakan gadget untuk bermain game, menonton video, membaca berita, atau streaming.

3. Faktor utama adalah kemudahan akses dan konektivitas dari gadget.

Responden mengatakan bahwa gadget memberikan hiburan melalui aplikasi dan game yang dimainkan. Gadget juga membantu dalam kehidupan sehari-hari, seperti komunikasi, akses informasi, dan produktivitas.

Simpulan :

Penggunaan gadget memiliki peran penting dalam kegiatan sehari-hari, baik sebagai alat komunikasi, hiburan, dan alat produktivitas.

Gadget menjadi suatu hal yang sangat penting di era digital saat ini.

Nah itulah pembahasan dari soal pertanyaan yang ada di buku pelajaran Bahasa Indonesia kelas X SMA/SMK tersebut.

Demikianlah ulasan tentang Kunci Jawaban Bahasa Indonesia Kelas 10 Halaman 41 Tabel 2.4 Rancangan Penelitian Sederhana Kurikulum Merdeka.

Lebih lanjut, melansir dari buku pdf online mata pelajaran Cerdas Cergas Berbahasa dan Bersastra Indonesia untuk SMA / SMK Kelas X.

Dengan penulis naskah dalam buku ini yaitu Fadillah Tri Aulia, dan Sefi Indra Gumilar. Dengan penyelia penerbitan oleh Pusat Kurikulum dan Perbukuan.

Serta, Badan Penelitian dan Pengembangan dan Perbukuan, Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi, cetakan pertama 2021.

Perlu di ingatkan ya adik adik. Bahwa jawaban alternatif di atas tidaklah menjadi kunci jawaban yang mutlak benar 100 persen. Silahkan adik adik menambah rujukan yang relevan lainnya.

Penulis Kontributor Magang : Khonsa

#Disclaimer untuk jawaban di atas

  1. Kunci jawaban dari soal pertanyaan yang disajikan di atas tidaklah menjadi jawaban yang mutlak benar 100 persen.
  2. Kunci jawaban alternatif di atas hanyalah sebagai bahan bacaan dan referensi untuk adik adik gunakan dalam proses belajar.
  3. Silahkan adik adik menambah rujukan jawaban dari soal pertanyaan tersebut, serta untuk orang tua dapat mendampingi anaknya jika mengerjakan soal tersebut di rumah.
  4. Tim redaksi tidak bertanggung jawab jika ada kesalahan dalam jawaban yang di suguhkan di atas, silahkan adik adik gunakan sebagai bahan bacaan saja ya.

 

Ikuti Sosiologi Info di Google News, klik disini !