-->

Kukerta UNRI 2018 di Desa Sungai Cingam

kukerta universitas riau 2018

“Di negeri yang selalu merayakan kemerdekaannya, kemerdekaan yang didapat dan dirayakan itu sesungguhnya adalah sebuah kemerdekaan yang takultatif dan sementara,” (Kebudayaan dalam Politik Kritik pada Demokrasi oleh Radhar Panca Dahana).

Ketapang Info-Kuliah kerja nyata atau sering disingkat KUKERTA. Tujuan pelaksanaan Kukerta adalah supaya mahasiswa memperoleh pengalaman belajar dan bekerja dalam kegiatan pembangunan masyarakat sebagai wahana penerapan ilmu pengetahuan dan teknologi.
kukerta universitas riau 2018

Secara, lebih nyata, kukerta merupakan media penerapan ilmu pengetahuan dan penerapan teknologi di masyarakat secara sistematis dalam program pemerdayaan masyarakat.

Kukerta juga diharapkan sebagai pendorong pembangunan riset terapan secara mutualistic dalam rangka membantu menyelesaikan permasalahan di masyarakat.

Kegiatan tersebut diharapkan dapat mengembangkan kepekaan rasa dan kognisi sosial mahasiswa. Bagi pemerintah daerah dan rakyat setempat, kegiatan kukerta dapat membantu percepatan proses pembangunan serta membentuk kader penerus kegiatan pembangunan. (Sumber : Panduan Kukerta Universitas Riau)

Berdasarkan informasi yang dikeluarkan oleh LPPM Universitas Riau, berikut jadwal penting seputar KKN 2018. Catat tanggalnya ya !


1. Pelepasan KKN 2018 akan dilaksanakan pada tanggal 2 Juli 2018
2. Pemberangkatan KKN pada tanggal 2 s/d 5 Juli 2018
3. Monitoring dan Evaluasi pada tanggal 30 Juli s/d 11 Agustus 2018
4. Penjemputan kembali mahasiswa KKN pada tanggal 30 Agustus s/d 2 September 2018
Sumber : BEM UNRI

Dalam waktu dua bulan ini kami bekerja sama dengan kawan kawan Kukerta di Desa Sungai Cingam Kec Rupat Kab Bengkalis untuk dapat mempublikasikan kegiatan yang ada di desa tersebut. 

Coming Soon ! Narasi di Desa Sungai Cingam ya Guys !

Ikuti Sosiologi Info di Google News, klik disini !