-->

Fenomena Kota, Kemiskinan dan Sampah, Yuk Ikutan Diskusi dan Mari Temukan Solusinya

Fenomena Kota, Kemiskinan dan Sampah, Yuk Ikutan Diskusi dan Mari Temukan Solusinya
Fenomena Kota, Kemiskinan dan Sampah, Yuk Ikutan Diskusi dan Mari Temukan Solusinya
Salam, Brainstorming, Dialectic, and Logic Sociology
Proudly Present :
Diskusi "Kota, Kemiskinan dan Sampah" 

Perkembangan kota kian pesat. Berbagai kota berlomba-lomba untuk menjadi terdepan dalam segala bidang, sebut saja ekonomi, pusat industri, dan lainnya.

Kota menjadi magnet, bagi orang yang ingin hidup serba berkemajuan era modern sekarang ini. Semakin majunya kota tidak akan terlepas dari fenomena kemiskinan dan buruknya pengelolaan sampah.

Kemiskinan dan Sampah. Faktor-faktor penyebab terjadinya kemiskinan, banyaknya sampah yang dibuang sembarangan, pengelolaan yang kurang maksimal, serta berbagai fenomena lainnya.

Mulai dari faktor yang berasal dari diri masyarakat kota itu sendiri yang tinggal atau bermukim dalam kota tersebut. 

Inilah faktor internal, apakah analisis itu tepat, atau ada juga yang menyebutkan hal itu terjadi karena berbagai kebijakan dan kekuatan secara struktural.

Tidak hanya faktor internal saja, faktor dari luar (eksternal) juga digadang-gadang sebagao penyebab terjadinya kemiskinan di Kota, termasuk juga penumpukan sampah yang dibuang secara sembabarangan.

Kondisi ini diperparah karena sebagian masyarakat kota tidak peduli akan kondisi tersebut. Fokus masyarakat kota hanya sebatas memenuhi kebutuhan pokok, sekunder, dan kebutuhan untuk hidup lebih lama dalam arena kota.

Nah, lantas apa yang bisa kita lakukan dalam menyikapi berbagai fenomena masyarakat kota, dan bagaimana fenomena ini terjadi dalam dinamika kota itu sendiri ?

Oleh karena itu, kami mengundang para pegiat lingkungan, pemerhati kota, para aktivis kampus, para sosiolog muda di seluruh Indonesia untuk dapat melakukan diskusi santuy online bareng kita.

LIVE di Instagram @sosiologi_braindilog, pada hari Jum'at 1 Mei Jam 15.30-16.30 WIB

Kegiatan diskusi santuy online ini disupport oleh (Follow IG)  @sosiologi_braindilog, @socialcorner_riau @sosiologiinfo dan @sosiologi_id

Mari kita berdiskusi untuk bersama-sama menyampaikan ide, gagasan, inspirasi, dan solusi terhadap fenomena sosial Kota, Kemiskinan dan Sampah.

Ikuti Sosiologi Info di Google News, klik disini !