-->

5 Tips Mengatur Waktu saat Kuliah, Pilih Belajar atau Organisasi ?

5 Tips Mengatur Waktu saat Kuliah, Pilih Belajar atau Organisasi ?
5 Tips Mengatur Waktu saat Kuliah, Pilih Belajar atau Organisasi ?
 Sosiologi Info - Sibuk saat menjadi Mahasiswa sudah sewajarnya. Ada yang memilih untuk aktif di organisasi kampus, aktif mengikuti event lomba, dan berbagai kesibukan produktif lainnya.

Lalu, bagaimana kita mengatur waktu agar kesibukan kita bisa imbang antara kuliah yang menjadi standar nya kita, yaitu belajar. 

Dan yang lebih dari pada standar, yaitu aktif diluar aktivitas belajar, seperti organisasi dan ikut berbagai lomba bergengsi.

Yuk saksikan dan dengarkan narasi talks bincang figur yang kali ini kita kedatangan tamu dari Alumni Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) Jurusan Pendidikan Geografi, yaitu Maya Eka Septiana, S.Pd

Baca juga artikel di part 01 yaitu : 4 Tips Menulis Esai Mahasiswa untuk Lomba Debat dan Esai Nasional | Klik Judulnya | Atau Klik Gambar di bawah ini.
https://www.sosiologi.info/2020/07/4-tips-menulis-esai-mahasiswa-untuk-debat.html
Belajarlah untuk memanfaatkan waktu. Belajar di kampus memang menjadi kewajiban bagi semua mahasiswa. Karena itulah hal yang standarnya kita sebagai mahasiswa.

Waktu menjadi bagian terpenting dalam kegiatan dan aktivitas di kampus sebagai mahasiswa. Oleh karena itu, kita mesti bisa memanfaatkan waktu sebaik mungkin.

Karena kita sama-sama mempunyai waktu 24 jam dalam sehari, yang mesti kita fokuskan dalam kegiatan-kegiatan produktif.

Dengan cara itulah, kita dapat menambah wawasan, skill/keterampilan, teman dan berbagai manfaat yang lain untuk diri kita sendiri.

Beberapa pertanyaan yang masuk di DM Instagram Sosiologi Info (Follow : ), berikut ini draf pertanyaannya :

Terimakasih ya Maya, sudah bersedia berbagai cerita dan pengalaman selama kuliah, serta berbagi tips menulis esai untuk kawan-kawan mahasiswa.

Nah, berikut ini beberapa pertanyaan yang kami saring dari pertanyaan yang masuk.

5. Waktu kuliah kakak kan aktif juga di kampus, lalu bagaimana cara kakak mengatur waktu di organisasi dan belajar ?
6. Kak, ada gak tips untuk memulai dekat atau berkenalan dengan teman-teman di kampus maupun luar kampus, caranya gimana kak untuk memulai ?
7. Kesan yang selalu kakak ingat selama mengikuti perlombaan apa aja kak ?

Silahkan kamu bisa mendengarkan rekaman video yang saya bagi menjadi 3 bagian, nah berikut ini adalah bagian kedua atau part dua, Yuk Saksikan !

Di dalam video rekaman diatas tidak hanya membahas seputar tips mengatur waktu, tetapi ada beberapa topik yang kita bagikan, saksikan ya video diatas sampai habis.

Motivasi diri untuk selalu produktif dalam memanfaatkan waktu. Sesibuknya kita sebagai mahasiswa, jika tak bisa memanfaatkan waktu dengan maksimal, akan menjadi bomerang untuk diri kita sendiri.

Lalu bagaimana cara kita agar bisa memanfaatkan waktu dengan baik saat menjadi mahasiswa di kampus ? Nah berikut petikan rekaman video yang kami  muat.

Pertama, Motivasi diri sendiri, yang dikurangi itu waktu tidurmu bukan aktivitas mu.

Kedua, Berusahalah memanfaatkan waktu senggang mu untuk mengerjakan tugas kuliah.

Ketiga, Tugas kuliah bisa kita jadikan sebagai bahan paper lomba atau esai untuk lomba.

Keempat, Pentingnya kuliah, saya pilih kuliah. Tapi, kita bisa sesuaikan dengan mata kuliah yang ada, atau diskusi lagi dan perdalam materi dengan dosen, baik di luar kelas dan atau didalam kelas. 

Kelima, Pinter-pinter bagi waktu. FOKUS ! mana yang menjadi prioritas dan utama kita sebagai mahasiswa.

Untuk lebih lengkapnya silahkan kawan-kawan mendengarkan rekaman video diatas ya. Jika ada pertanyaan silahkan komentar saja di kolom komentar, baik di Youtube, IG, FB Sosiologi Info.

Terimakasih, selalu semangat untuk membangun peradaban intelektual organik untuk masyarakat yang kritis ! 

Ikuti Sosiologi Info di Google News, klik disini !