-->

Daftar Akreditasi 5+ Universitas Terbaik di Maluku dan Papua

Akreditasi universitas menjadi penting untuk mahasiswa. Ini daftar akreditasi institusi universitas negeri terbaik di Maluku dan Papua.

Daftar Akreditasi 5+ Universitas Terbaik di Maluku dan Papua

Sosiologi Info - Akreditasi universitas menjadi penting untuk diketahui oleh calon mahasiswa. Nah berikut ini daftar akreditasi institusi universitas negeri terbaik di Maluku dan Papua.

Akreditasi Universitas Menjadi Penting untuk Diketahui

Memilih universitas atau kampus favorit dan populer maupun terbaik yang ada di wilayah Maluku dan Papua menjadi penting bagi calon mahasiswa. 

Terutamnya akreditasi institusi. Fungsi dengan adanya akreditasi universitas dapat menjadi langkah awal dalam memenuhi persyaratan administrasi saat melamar kerja di instansi pemerintah maupun perusahaan BUMN dan swasta. 

Apa sih yang kamu ketahui tentang pengertian akreditasi ? Nah akreditasi adalah bentuk pengakuan dari lembaga pemberi akreditasi secara resmi terhadap lembaga pendidikan tinggi, baik itu negeri maupun swasta. 

Nilai predikat akreditasi ini dikeluarkan langsung oleh badan atau institusi resmi yang berwenang. Kalau di Indonesia BAN-PT (Badan Akreditasi Nasional - Perguruan Tinggi) lah yang menjadi badan resmi memberikan nilai akreditasi kampus. 

Akreditasi ini dikeluarkan oleh BAN PT setiap lima tahun sekali, yang diajukan langsung pihak universitas. Lalu tahukah anda, akreditasi institusi universitas negeri yang ada di Maluku dan Papua ? Nah berikut ini kami berikan daftar akreditasinya, yaitu :

1. Universitas Pattimura (Maluku)

Akreditasi B | No SK : 3152/SK/BAN-PT/Akred/PT/XII/2016 | Berlaku sampai 27 Desember 2021

2. Universitas Khairun (Maluku Utara)

Akreditasi B | No SK : 147/SK/BAN-PT/Ak-PPJ/PT/IV/2020 | Berlaku sampai 19 April 2025

3. ISBI Tanah Papua (Papua)

Akreditasi -

4. Universitas Cenderawasih (Papua)

Akreditasi B | No SK : 440/SK/BAN-PT/Ak-PPJ/PT/VII/2020 | Berlaku sampai 05 Juli 2025

5. Universitas Musamus Merauke (Papua)

Akreditasi B | No SK : 350/SK/BAN-PT/Akred/PT/XII/2018 | Berlaku sampai 05 Desember 2023

6. Universitas Papua (Papua Barat)

Akreditasi -

Nah itulah daftar akreditasi universitas yang perlu kamu ketahui sebelum mendaftarkan diri menjadi calon mahasiswa di kampus tersebut. Jika nantinya ada perubahan data akreditasi akan kami perbaiki lagi. 

Sumber referensi : www.banpt.or.id/

Ikuti Sosiologi Info di Google News, klik disini !