-->

15 Contoh Judul Skripsi Teknik Informatika Terbaru Mudah Dikerjakan, Cepat di Acc, Jarang Digunakan

Ada 15 Contoh Judul Skripsi Teknik Informatika Terbaru Mudah Dikerjakan, Cepat di Acc, Jarang Digunakan
15 Contoh Judul Skripsi Teknik Informatika Terbaru Mudah Dikerjakan, Cepat di Acc, Jarang Digunakan

Sosiologi Info - Berikut ini Ada 15 Contoh Judul Skripsi Teknik Informatika Terbaru Mudah Dikerjakan, Cepat di Acc,dan jarang digunakan. Apa saja? 

Sebelum itu, mari simak dulu penjelasan tentang Jurusan Teknik Informatika yang perlu sobat ketahui. Yuk baca dengan seksama ya. 

Sekilas Mengenal Jurusan Teknik Informatika

Teknik informatika adalah ilmu yang fokus pada penggunaan teknologi komputer dengan maksimal yang berguna untuk mengatasi permasalahan pengolahan data atau transformasi dengan proses logika. 

Yang akan dipelajari pada jurusan ini adalah prinsip-prinsip ilmu komputer yang dimulai dari proses perancangan.

Pengembangan, pengujian, dan yang terakhir adalah evaluasi sistem operasi perangkat lunak. 

Sehingga jika memang ingin mengambil jurusan ini, kalian memang butuhkan sarana prasarana yang mendukung.  

Contohnya seperti laptop atau PC yang memiliki cukup ruang. 

Selain itu, nantinya mahasiswa juga akan disuruh mempelajari tentang pemrograman dan komputasi serta keterampilan merancang perangkat lunak. 

Apalagi nih, bagi kalian yang memang suka bagian mengotak-ngatik komputer atau memang ingin memperdalam tentang IT bisa mengambil jurusan ini.

Jurusan ini prospek kerjanya baik, karena sekarang sudah memasuki dunia digital, sehingga berbasis aplikasi dan terhubung dengan internet.

Sehingga kalian bisa memanfaatkan keahlian kalian. Oh iya, untuk usaha sampingan bisa loh kalian membuka bisnis service laptop. 

Untuk anak kuliahan atau pegawai kantor tentu banyak nih permasalahan tentang laptop atau PC. Harga satu kali service cukup lumayan mahal sih. 

Untuk mahasiswa yang memang tertarik mengambil jurusan ini harus memiliki pengetahuan dan keahlian nih.

Pengetahuan dan keahlian yang perlu kalian miliki yaitu kemampuan berfikir logis, sistematis, bisa menganalisis masalah, dapat memecahkan permasalahan, dapat bekerja secara mandiri atau tim.

Selain itu, paham akan bahasa program dan rekayasa informatika. Memiliki jiwa kreatif, tekun, teliti dan detail. 

Oh iya, biasanya mahasiswa yang memilih jurusan ini, dulu dia SMK di jurusan informatika/multimedia

Sehingga sudah mengetahui basic nya, tinggal mengasah kemampuannya sedikit saja. Tapi, untuk kalian yang memang ingin mengambil jurusan ini dan belum memiliki basic sama sekali, tidak masalah. 

Kan semuanya bisa dipelajari. Banyaknya loh instansi pemerintahan yang membutuhkan jurusan ini. Jadi, jangan sia-siakan untuk masa depan. 

Kalian juga bisa mendirikan perusahaan atau bahasa kerennya adalah start-up. Kalau untuk kalian yang memiliki kepribadian tertutup, cocok banget sih untuk mengambil jurusan ini. 

Karena ketika lulus, kalian bisa nih bekerja di rumah. Kan programer memang bekerja di rumah, yang terpenting mendapatkan bayaran dan mahal banget lo bayarannya. 

Gimana, tertarik bukan untuk kuliah jurusan ini? Sebelum itu mari simak beberapa rekomendasi daftar judul skripsi yang bisa sobat jadikan sebagai rujukan.

Ada 15 Contoh Judul Skripsi Teknik Informatika Terbaru Mudah Dikerjakan, Cepat di Acc, Jarang Digunakan 

Berikut ini beberapa contohnya, yaitu: 

1. Pengelolaan bantuan pemerintah program pendidikan kecakapan kerja (PKK) Bidang aplikasi perkantoran di lembaga kursus dan pelatihan (LKP) informatika sarana cipta surabaya 

2. Sistem informasi rekomendasi penjadwalan sidang skripsi dengan metode depth first search pada jurusan teknik informatika universitas negeri semarang

3. Kontribusi keterampilan informatika, pengalaman prakerin, dan kreativitas terhadap kesiapan wirausaha peserta didik SMK teknik audio video di kabupaten sidoarjo 

4. Pengembangan web repositori untuk meningkatkan pengetahuan kognitif tentang metode penelitian pada mahasiswa di jurusan teknik informatika universitas negeri surabaya tahun 2019

5. Metode gamification pada pemrograman dasar teknik komputer dan informatika di sekolah menengah atas

6. Model kepuasan mahasiswa jurusan teknik informatika UNESA terhadap digital library dengan pieces framework, usability testing, dan information system success

7. Pengembangan multimedia mobile learning materi tools modeling aplikasi 3 dimensi mata pelajaran animasi 3 dimensi bagi siswa kelas X jurusan multimedia di SMK informatika "sumber ilmu" tulangan sidoarjo 

8. Analisis tingkat penerimaan mahasiswa terhadap pembelajaran daring di masa pandemi covid-19 (studi kasus mahasiswa jurusan teknik informatika universitas negeri yogyakarta)

9. Pengembangan media pembelajaran berbasis augmented reality pada mata kuliah sistem digital di jurusan teknik informatika UNESA untuk tahun 2019

10. Sistem informatika penilaian sasaran kinerja pegawai negeri sipil berbasis web service (studi kasus: dinas komunikasi dan informatika Kabupaten Sidoarjo)

11. Pengembangan media pembelajaran berbasis game pada mata kuliah kajian kurikulum SMK di jurusan informatika Universitas Gajah Mada

12. Pengembangan e-modul citra bitmap untuk siswa kelas XII Multimedia di SMK informatika sumber ilmu tulangan 

13. Pengembangan aplikasi tes kemampuan bakat pemrograman pada mahasiswa jurusan teknik informatika universitas negeri yogyakarta 

14. Inovasi layanan pantauan penduduk (sipandu) dinas komunikasi dan informatika kota surabaya (pemerintah kota surabaya)

15. Pengembangan aplikasi mobile learning untuk meningkatkan kemandirian dan prestasi belajar pada mata kuliah rekayasa lunak di prodi teknik informatika universitas trunojoyo madura

Demikianlah pembahasan tentang Ada 15 Contoh Judul Skripsi Teknik Informatika Terbaru Mudah Dikerjakan, Cepat di Acc, Jarang Digunakan. 

Sumber referensi: 

Dasar-dasar teknik informatika. Novega Pratama Adiputra. 2020

Ikuti Sosiologi Info di Google News, klik disini !