Sudah Tahu ? Apa Pembedanya Jurusan Pendidikan Sosiologi dengan Sosiologi Murni, Ini Penjelasannya - Referensi Artikel Sosiologi | Terbaru Sudah Tahu ? Apa Pembedanya Jurusan Pendidikan Sosiologi dengan Sosiologi Murni, Ini Penjelasannya | Referensi Artikel Sosiologi | Terbaru

$hide=home

$hide=home

[Artikel Terbaru]_$type=grid$m=0$rdm=0$show=home$cat=hide$d=hide$count=5$t=hide$s=0

Sudah Tahu ? Apa Pembedanya Jurusan Pendidikan Sosiologi dengan Sosiologi Murni, Ini Penjelasannya

Jurusan Pendidikan Sosiologi lebih kepada mendalami dunia pengajaran, sedangkan Sosiologi Murni lebih untuk mendalami teori sosiologi.

Sudah Tahu ? Apa Pembedanya Jurusan Pendidikan Sosiologi dengan Sosiologi Murni, Ini Penjelasannya

Sosiologi Info - Jurusan Pendidikan Sosiologi lebih kepada mendalami dunia pengajaran, sedangkan Sosiologi Murni lebih untuk mendalami teori sosiologi.

Yuk simak cerita singkat dari Mahasiswa Sosiologi asal Padang, Suci Kurnia !

"Bukan keliatan sok pintar ya, kita tahu sosiologi itu bersifat empiris dan tidak mungkin kita menyuguhkan dengan fakta yang tidak jelas, justru omongan kita lebih berbobot dan tidak asal berucap," tulis cerita Suci Kurnia.

Sebelumnya kita telah post artikel part 01 yaitu Suci Kurnia Mahasiswa Asal Padang, Terpikat Mengambil Jurusan Sosiologi, Begini Ceritanya | Yuk Baca.

Nah, pada artikel part 02 ini lanjutan cerita dari Suci Kurnia Mahasiswa Sosiologi asal Padang. Yuk baca cerita lanjutannya. 

Jurusan Pendidikan Sosiologi yang Harus Kita Pahami. Jujur ya, semenjak menjadi mahasiswa Sosiologi saya merasa kelihatan pintar jika berdiskusi sama orang, hahaha. Saya bisa menggunakan perspektif sosiologi jika menganalisis suatu masalah. 

Bukan keliatan sok pintar ya, kita tahu sosiologi itu bersifat empiris dan tidak mungkin kita menyuguhkan dengan fakta yang tidak jelas, justru omongan kita lebih berbobot dan tidak asal berucap. 

Nah, pertanyaan yang paling krusial selama menjadi mahasiswa sosiologi adalah sosiologi itu belajar apa ? dan setelah tamat kemana arah pekerjaannya ? Dan itulah pertanyaan yang sering bermunculan di muka bumi, huft.

Sesuai dengan yang saya utarakan di atas banyak sekali  mata kuliah yang ada di sosiologi. Saya berikan contohnya seperti perencanaan pengajaran yang ada pada jurusan Pendidikan Sosiologi. 

Dalam mata kuliah perencanaan pengajaran saya disuguhkan dengan hal-hal yang berbau pembelajaran. Di sana kita belajar membuat analisis minggu efektif, program semester, program tahunan, hingga membuat RPP. 

Sebagai jurusan Pendidikan Sosiologi mata kuliah perencanaan pengajaran harus kita pahami karena sebagai bekal bagi kita untuk membuat RPP yang digunakan saat Program Pengalaman Lapangan (PPL). 

Lebih lanjut, pada jurusan Pendidikan Sosiologi ilmu atau teori sosiologi hanya sebatas pengantar dan lebih bertujuan dalam aplikasi di dunia pengajaran.

Lain halnya dengan Sosiologi Murni yang mampu melakukan analisis yang tajam dan memberikan solusinya sesuai dengan teori-teori yang dipelajarinya dengan lebih mendalam. 

Sebenarnya menurut saya pribadi jurusan Pendidikan Sosiologi dan Sosiologi Murni sama saja, tetapi hanya berbeda dalam hal pembelajaran yang pada Sosiologi Murni lebih mendalami teori sedangkan Pendidikan Sosiologi lebih kepada mendalami dunia pengajaran.

Artikel Part 02

Penulis artikel : 

Suci Kurnia Putri Mahasiswa Pendidikan Sosiologi Universitas Negeri Padang | Instagram @ciman07_ 

Sumber Foto : Dok Pribadi/Suci Kurnia Putri/Kunjungan Sekolah/KKL

COMMENTS

Artikel Populer

Name

Event Figur jasa Kampus NarasiTalks Politik Sosiologi Teori terpojok Tokoh Sosiologi Video Vlog
false
ltr
item
Referensi Artikel Sosiologi | Terbaru: Sudah Tahu ? Apa Pembedanya Jurusan Pendidikan Sosiologi dengan Sosiologi Murni, Ini Penjelasannya
Sudah Tahu ? Apa Pembedanya Jurusan Pendidikan Sosiologi dengan Sosiologi Murni, Ini Penjelasannya
Jurusan Pendidikan Sosiologi lebih kepada mendalami dunia pengajaran, sedangkan Sosiologi Murni lebih untuk mendalami teori sosiologi.
https://1.bp.blogspot.com/-5sscMSa-p5o/X_2UnNok3HI/AAAAAAAAEc0/EsmOCF96U4MHE4grx8Rs9l0QLGDgPN4DACLcBGAsYHQ/s16000/Sudah%2BTahu%2BApa%2BPembedanya%2BJurusan%2BPendidikan%2BSosiologi%2Bdengan%2BSosiologi%2BMurni%2BIni%2BPenjelasannya.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-5sscMSa-p5o/X_2UnNok3HI/AAAAAAAAEc0/EsmOCF96U4MHE4grx8Rs9l0QLGDgPN4DACLcBGAsYHQ/s72-c/Sudah%2BTahu%2BApa%2BPembedanya%2BJurusan%2BPendidikan%2BSosiologi%2Bdengan%2BSosiologi%2BMurni%2BIni%2BPenjelasannya.jpg
Referensi Artikel Sosiologi | Terbaru
https://www.sosiologi.info/2021/01/apa-pembedanya-jurusan-pendidikan-sosiologi-dan-sosiologi-murni.html
https://www.sosiologi.info/
https://www.sosiologi.info/
https://www.sosiologi.info/2021/01/apa-pembedanya-jurusan-pendidikan-sosiologi-dan-sosiologi-murni.html
true
4630843262196508504
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All SUDAH BACA INI ? YUK BACA TOPIK ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy